Penyuka Lari Lintas Alam Bisa Jajal TRC II pada 2-3 Februari 2019

PENCINTA lari lintas alam Kalsel biasa atau Trail Runners Kalsel (TRAKAS), hampir setiap akhir pekan berlatih trail running di Tahura Sultan Adam, Kiram, Riam Kanan, Pelaihari, dan terkadang sampai ke kawasan Banua Lima.

PENGGAGAS TRAKAS Rizki Herdie Rifansyah bersama Noor Aini menggelar Trail Running Camp (TRC). Sebelumnya pada Desember 2017 telah diselenggarakan kegiatan serupa berlokasi di Bukit Matang Kaladan, Riam Kanan, Kabupaten Banjar.

“TRC merupakan perpaduan lari, menikmati alam yang masih alami, dan camping bersama. Kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh komunitas lari saja, namun juga beberapa komunitas olahraga lainnya sampai pecinta alam,” kata Rizki, Senin (28/01/2019).

Ia mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 2-3 Februari 2019 di Desa Kiram, Kabupaten Banjar. Desa Kiram dipilih karena lokasi yang relatif mudah dijangkau, serta pemandangan dan jalur lari yang bagus.

BACA : Benahi Sarana dan Infrastruktur, Gunung Kiram dan Mawar Diplot Jadi Objek Wisata Yang Mendunia

Menurutnya, alam Kiram pantas diekspolrasi karena salah satu destinasi wisata Kalsel yang sedang hits. “Kami sebagai generasi muda ingin ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah, salah satunya mengadakan TRC di Desa Kiram,” katanya.

Yang ingin mengikuti TRC 2 ini, bisa melihat di IG @trailrunnerskalsel / Trakas untuk informasi lebih lanjut, pendaftaran dibuka hingga 30 Januari 2019,” katanya.

Salah satu peserta TRC I Belinda Devi mengaku akan ikut kembali TRC 2. Menurutnya, alam dan lari adalah kombinasi yang menarik.

“Saya pasti ikut kembali, menikmati keindahan alam di Kalsel kemudian disatukan dengan berlari itu kombinasi yang menyenangkan, bukan hanya berlari namun juga keakraban antar komunitas membuat saya ketagihan mengikuti kegiatan lari,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani