Ingin mencetak Generasi Emas, Ponpes Nurul Amin Alabio Gelar NAFIS II

0

PONDOK Pesantren Nurul Amin Muhammadiyah Alabio menggelar Nurul Amin Festival For Islamic Students (NAFIS) II Tahun 2019.

KEGIATAN NAFIS II dibuka secara resmi oleh Bupati HSU, diwakili Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana. Kegiatan ini, digelar dari tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2019. Selain diikuti santri ponpes Nurul Amin kegiatan ini juga diikuti pelajar TK/SD Muhammadiyah se HSU.

Kegiatan yang mengangkat tema Mewujudkan generasi emas yang berakhlakul Karimah, cerdas, inovatif dan kreatif, melombakan berbagai cabang lomba seperti pidato 3 bahasa, tahfidzul qur’an, Telling story 2 bahasa, kalamul araby dan injili, tartil dan tilawah, pildacil, puitisasi Alqur’an, adzan, mewarna dan mengambar.

BACA : Bersihkan Sampah Kiriman yang Menumpuk, BPBD HSU Terjunkan TRC

Pelaksanaan NAFIS II juga dirangkai dengan kegiatan Pengajian akbar bersama Prof Dr H Ridhani fidzi sekaligus silaturrahmi dengan Himpunan Wali Santri Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Adi Lesmana, Bupati HSU sangat senang dengan digelarnya NAFIS II, pasalnya kegiatan ini merupakan wadah bagi para santri untuk meningkatkan bakat, potensi dan kemampuan yang dimiliki.

Menurut Bupati Wahid kegiatan ini juga sangat strategis dalam mewujudkan generasi emas sebagaimana yang diharapkan dalam tema kegiatan ini.

Sementara Direktur Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio KH Muslihun Habib mengatakan, NAFIS II merupakan program tahunan pondok ini, dimana kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong para santri agar menjadi santri yang cerdas, inovatif, kreatif dan berkarakter mulia.

Dalam kesempatan itu ustadz Muslihun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para sponsor atas dukungan dan bantuaanya sehingg NAFIS II dapat terlaksana dengan baik dalam hal ini RM. Kalijo Cabang Amuntai, RM. Kalijo Kandangan, Mitra Grup Sejati, Toko Fajar Indah Jarang Kuantan, UD Maju Bersama Sungai Malang dan Toko Baju H Hakim Amuntai.

Terakhir ust. Muslihun berharap melalui NAFIS II dapat melahirkan kader Muhammadiyah yang siap dan militan untuk berdakwah dan berbuat yang terbaik untuk umat dan bangsa ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:Mengenal pesantren nurul amin alabio hsu kalsel
Penulis Muha
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.