Kukuhkan 18 Klub, IMI Kalsel Siapkan Seri Kejuaraan Otomotif

PARA pegiat otomatif yang mengukir pretasi dan turut mempopulerkan cabang olahraga itu meraih Ikatan Motor Indonesia (IMI) Award. Hal ini diberikan kepada sejumlah tokoh yang dianggap berjasa dalam mengembangkan olahraga otomotif di Kalsel.

PEMBERIAN penghargaan IMI Award ini berbarengan dengan rapat kerja provinsi (rakeprov) Kalsel membahas program kerja induk organisasi otomotif itu di Hotel Aston Banua, Sabtu-Minggu (26-27/1/2019).

Bendahara IMI Kalsel Kristin Mariyani mengungkapkan IMI Award diberikan kepada para atlet berprestasi dan pegiat otomotif di Kalimantan Selatan.

“Ada 24 penghargaan yang diberikan bagi atlet berprestasi baik berskala lokal maupun nasional serta tokoh otomatik Banua seperti Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani,” ucap Kristin Mariyani kepada wartawan di Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019) malam.

BACA :  Komunitas Otomotif sebagai Wadah Berekspresi Anak Muda

Ia menjelaskan penilaian dalam IMI Award ini difokuskan para atlet dan tokoh yang mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan olahraga otomotif, serta peduli terhadap cabang olahraga tersebut.

“IMI Award ini diberikan tiap tahun, setiap kali digelar rakerprov IMI Kalsel,” kata Kristin.

Dalam kesempatan itu, Kristin mengungkapkan rakerprov IMI Kalsel juga diikuti 46 klub yang telah teregister dari berbagai kabupaten dan kota di Kalsel.

BACA JUGA :  IMI Kalsel Siapkan Kejurnas Motocross Seri Ketiga

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel H Edy Sudarmadi menegaskan eksistensi IMI sebagai induk organisasi olahraga otomotif sesuai Undang Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. “Segala kegiatan olahraga dan wisata yang berhubungan dengan otomotif, mesti mendapat rekomendasi dari IMI,” katanya.

Dalam rakeprov IMI Kalsel yang ketiga itu, Edy mengatakan sudah ada kemajuan, terutama menyelesaikan program kerja kepengurusan yang ada. Termasuk penetapan jadwal even olahraga sepanjang 2019, “Kami juga mempersiapkan pelaksanaan beberapa seri kejuaraan nasional. Termasuk, pengukuhan 18 klub baru,” kata Edy.

BACA LAGI :  Seri Pamungkas Kejurnas 2017 Digeber di Cindai Alus

Asisten Bidang Pembangunan Pemprov Kalsel Siswansyah mengapresiasi langkah IMI Kalsel dalam kemajuan otomotif di Banua. Menurut dia, IMI harus mendorong lahirnya para atlet dan pegiat otomotif di Kalsel, sehingga memberikan dampak positif bagi pembangunan olahraga otomotif di daerah.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time