Kecelakaan Kerja di Perairan Muara Satui

0

KECELAKAAN kerja berakibat meninggal dunia terjadi di kawasan perairan Muara Satui, Sabtu (26/1/2019). Korban meninggal dunia atas nama Tri Untoro (42 tahun) warga , yang merupakan operator cran di FC Ben Glory.

KORBAN pada pukul 14.30 Wita menginformasikan kepada perwira jaga ada indikasi kerusakan pd slewing gearbox. Terkait hal itu, perwira jaga mengintruksikan untuk cran distop dan diadakan pengecekan, kemudian elektrician naik ke cran untuk mengecek kerusakan tersebut dan melaporkan ke perwira jaga bahwa pada slewing gearbox nomor 2 rusak dan menginformasikankan kepada master FC Ben Glory.

BACA : Angka Kecelakaan Kerja di Kalsel Masih Tinggi

Kemudian, pada pukul 18.30 Wita selesai pemasangan tali untuk mengangkat slewing gearbox dan kru beristirahat dan rencana perbaikan akan dilakukan kembali pukul 19.30 Wita. Pada waktu itu, korban masih stanby di atas sambil menunggu waktu penggantian jaga.

Sekitar pukul 18.50 Wita pengganti tugas korban datang. Kemudian korban turun dan tidak lama kemudian terdengar suara, setelah dicek keluar korban sudah di lantai dek dengan posisi telungkup dan kemudian menginfokan kepada kru jaga, dan selanjutnya korban dievakuasi ke posko. Saat ini, perkara tersebut ditangani Ditpolair Polda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.