Safari Politik ke Kalsel, Cawapres Ma’ruf Amin Banjir Dukungan

SAFARI politik Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin ke Kalimantan Selatan terbilang sukses. Pendamping calon petahana Presiden Joko Widodo ini banjir dukungan dari elemen relawan, termasuk Nahdlatul Ulama (NU) Kalsel secara gamblang menyatakan dukungan di Pilpres 2019 nanti.

ADA tiga jaringan relawan yang mendeklarasikan diri berada di garda pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Millenial Relegius Center, Relawan Santri Borneo dan Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Relawan pemenangan Millenial Relegius Center dan Relawan Santri Borneo, terlebih dulu menyatakan dukungan di Hotel Aston Grand Banua, Sabtu (26/1/2019). Tak berjeda, giliran Repnas mendeklarasikan dukungan serupa di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Dukungan semua elemen relawan ini disambut gembira Ma’ruf Amin. Mantan Rais Aam PBNU ini mengatakan dukungan itu makin mempertebal kekuatan pemenangan dirinya bersama Jokowi di Pilpres 2019.

BACA :  Di Harlah NU, KH Ma’ruf Amin Puji Kehebatan Ulama Kalsel KH Idham Chalid

“Pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin harus menang karena pasangan ini didukung partai koalisi. Yakni, sembilan parpol, didukung ormas Islam termasuk PBNU, karena saya merupakan manifestasi dari NU. Karenanya, dukungan NU itu mutlak,” cetus Ma’ruf Amin di hadapan Relawan Santri Borneo dan Millenial Religius Center.

Ia mengucap innalillahi wa innailaihi rojiuun, andai ada orang NU yang memilih justru tidak mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

“Kita punya modal. Modal ini telah dilakukan Pak Jokowi pada periode pertama. Yakni, pondasi-pondasi pembangunan nasional selama periode pertama. Pak Jokowi telah membangun infrastruktur, jalan tol di Jawa, tol Sumatera,  tol Kalimantan,  tol Sulawesi bahkan tol Papua,” ungkap Ma’ruf Amin.

Ia menyebut Jokowi juga telah membangun daerah timur yang selama ini tidak pernah disentuh penguasa sebelumnya. Menurut Ma’ruf Amin, penting bagaimana para relawan untuk memahamkan masyarakat atas prestasi kerja dan apa yang telah dilakukan  Jokowi pada periode pertama.

BACA JUGA :  Kaum Milenial dan Santri Banua Dukung Jokowi-Amin

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin berpesan agar para relawan melawan berita hoaks, ujaran kebencian dan politik SARA. Di sisi lain, Ma’ruf Amin mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi selama periode pertama pemerintahan Jokowi.

“Namanya bekerja itu pasti ada kekurangannya. Yang tidak mempunyai kekurangan itu orang yang tidak bekerja” cetus Ma’ruf Amin, disambut tepuk tangan relawan.

Di tempat terpisah, di hadapan ratusan relawan Repnas di Hotel Rattan Inn, Ma’ruf Amin kembali menjanjikan jika terpilih akan memperjuangkan nasib pengusaha muda Indonesia.

BACA LAGI :  KH Ma’ruf Amin : Saya Cawapres, Kehormatan bagi Ulama, Khususnya Warga NU

“Selama in,  kita menjual bahan baku mentah. Contohnya, kakao dijual keluar namun ketika diolah kembali oleh orang luar negeri menjadi coklat dijual dengan harganya 19 kali lipat,” kata Ma’ruf Amin.

Menurut dia, dirinya jika terpilih bersama Jokowi akan mengolah bahan mentah menjadi produk jadi, sehingga menambah nilai jual produk yang berujung peningkatan pendapatan pengusaha.

“Pengentasan kesenjangan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan adalah prioritas jika Jokowi-Ma’ruf Amin terpilih,” katanya.

Sambil berseloroh, Ma’ruf Amin yang kini menginjak usia 75 tahun, mengaku terinspirasi terpilihnya Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad yang berusia 93.

“Menurut WHO, usia tua berusia 80-100 tahun kurang dari itu masih setengah baya. Jadi, saya yang berusia 75 tahun masih belum tua,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s