Kompor Gas Meledak, Rumah Hangus, Korban Alami Luka Bakar

GARA-gara ceroboh, akhirnya petaka datang. Ini pula yang dialami Mukarromah (31 tahun), warega Dusun Bangkal RT 03, Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmu, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 10.30 Wita.

API pun dengan cepat menyambar dan memicu kebakaran hingga menelan dua korban. Yakni, Mukarromah sendiri serta Ainul (13 tahun), pelajar kelas 8 SMP, warga setempat.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurut Takdir, pada saat kejadian, korban Mukarromah merupakan pemilik warung kelontongan.

Ketika itu, Mukarromah tengah menggoreng kue untuk dijual di warungnya. Tak seberapa lama, Ainul datang untuk membeli bensin eceran.

BACA :  Kebakaran di Gudang RSUD Balangan

Rupanya, Mukarromah lupa mematikan kompornya. Saat menuangkan bensin, tiba-tiba api menyambar dan menyala, karena terkena percikan bensin. Tak ayal, keduanya pun menjadi korban.

“Kompor gas itu meledak, hingga mengenai tangan sebelah kiri Mukarromah. Yang bersangkutan mengalami luka bakar dan melepuh. Sedangkan, korban lainnya Ainul mengalami luka bakar, namun tak separah Mukarromah,” ucap Takdir Mattanete kepada jejakrekam.com, Sabut (26/1/2019).

Tak hanya mengalami luka bakar, rumah yang juga dijadikan warung itu hangus terbakar, setelah api menyala hebat.

BACA JUGA :  Kebakaran Gudang RSUD Balangan Akibat Arus Pendek Listrik

Rumah korban berukuran 4 x 7 meter yang semi permanen habis dilalap si jago merah. Ditaksir kerugian yang dialami Mukarromah mencapai Rp 150 juta.

Untuk mengobati luka bakar, Mukarromah dilarikan ke puskesmas terdekat. Hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Ratu Zalecha, Martapura.

“Akibat kebakaran itu, surat-surat berharga, alat dan perabot dapur juga habis terbakar. Termasuk, uang tabungan milik anak korban,” ucap perwira menengah Polda Kalsel ini.

Menurut Takdir, penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang meledak akibat terpercik bensin. “Saat melayani pembeli, korban lupa mematikan kompor. Inilah yang memicu kebakaran,” ucapnya.

Takdir menegaskan peristiwa kebakaran itu murni akibat kelalaian korban, karena tidak mengecek terlebih dulu kompor gas yang ditinggal pergi menemui pembeli bensin, hingga akhirnya menghanguskan semua barang berharga miliknya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time