Banua Bershalawat di 17 Mei, Habib Syech : Semoga Indonesia Lepas dari Segala Bala

0

RIBUAN orang memadati Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019) malam. Mereka adalah jamaah yang ingin ikut andil dalam lawatan Banua Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf asal Solo dan KH M Zhofarudin atau lebih dikenal Guru Udin, dari Samarinda, Kalimantan Timur.

PEMBACAAN shalawat sekaligus mendengarkan tausyiah dari kedua ulama kondang itu diinisiasi Yayasan Haji Maming Enam Sembilan. Diagendakan pula, Banua Bershalawat ini akan dihadiri Ketum MUI KH Ma’ruf Amin.

Banua Bershalawat pun mengangkat tema memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk NKRI.  Dalam pantauan di lapangan,  cawapres nomor urut satu ini belum menampakkan diri. Kabarnya, KH Ma’ruf Amin masih bertemu dengan KH Muhammad Bakhiet atau Guru Bakhiet di Ponpes Nurul Muhibin, Balangan.

BACA :  Rindu Lantunan Menyentuh Habib Syech, Tahun Depan Giliran Ustadz Somad

Ketua Pelaksana Banua Bershalawat Syafruddin H Maming menegaskan acara tersebut murni kegiatan keagamaan dan bukan bagian dari kampanye Pilpres 2019. Meski saat ini, diakui Syafruddin H Maming, tahun 2019 merupakan tahun politik.

“Saya tidak berkampanye, tahun ini memang tahun politik. Kita semua di sini ingin mendapat berkahnya,” kata anggota DPRD Kalsel ini.

Syafruddin mengatakan pada gelaran Pemilu 2019, tentunya semua orang memiliki pilihannya masing-masing. Namun, ia berharap dari perbedaan itu tidak menimbulkan adanya perselisihan. “Berbeda pilihan itu boleh selama tidak merusak NKRI,” ucapnya.

BACA JUGA :  Datangkan Habib Syech dan Habib Nabiel, Banjarmasin Bershalawat Dipenuhi Jamaah

Sementara itu, Pembina Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Mardani H Maming juga menegaskan kegiatan shalawat bersama ini sebelumnya selalu digelar tiap ditahun. Ia tak menepis jika saat ini merupakan tahun politik. Namun, ia menyarankan apapun pilihannya dari masyarakat Banua, jangan sampai menjadi permusuhan.

“Kita ingin yang terbaik bagi bangsa dan negara. Mudah-mudahan dengan pilihan berbeda tidak membuat kita saling bermusuhan,” ucap Ketua DPD PDIP Kalsel ini.

Mardani menyatakan, shalawat bersama bertujuan untuk kemajuan masyarakat Banua. Maka dari itu, mantan Bupati Tanah Bumbu ini bersyukur bisa bersama para ulama, habib dan tokoh.

BACA LAGI :  KH Ma’ruf Amin : Saya Cawapres, Kehormatan bagi Ulama, Khususnya Warga NU

Selaras itu, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf berharap melalui kegiatan ini apa yang dihajatkan bisa terkabulkan dan Indonesia selalu aman dan damai.

“Mudahan di Indonesia ditolak segala bala. Kemudian, Indonesia dilimpahkan rezekinya. Selanjutnya, semua yang hadir dapat dikabulkan permintaannya dan dipanjangkan umurnya,” kata Habib Syech.

Habib Syech pun berharap kegiatan ini bisa menciptakan suasana damai di negeri. Tanpa adanya berita hoaks yang dapat memperkeruh keadaan.

“Semoga kita disingkirkan dari berita bohong yang ada disekitar kami. Kita ingin Indonesia selalu damai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.