Dua Gol Kushedya Hari Yudo Bungkam Barito Putera

0

MENURUNKAN materi pemain baru di ajang leg pertama 32 besar Piala Indonesia, Barito Putera harus mengakui ketajamam lini serang tim tamu, PSS Sleman. Anak asuh Jacksen F Tiago takluk di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/1/2019).

TARGET Barito Putera untuk meraih poin 3, diwujudkan dengan menerjunkan materi pemain anyar seperti Evan Dimas, demi mendongkrak lini serang dengan striker tunggal, Samsul Arif Munip.

Dua gol kemenangan tim tamu yang diciptakan bomber haus gol Kushedya Hari Yudo. Walhasil, PSS Sleman unggul. Meski Barito Putera bisa membalasnya dengan satu gol untuk menipis kedudukan dari kaki Samsul Arif.

Kurang padunya dalam skema permainan Barito Putera sudah terlihat saat pertandingan berlangsung di Stadion Demang Lehman. Terutama di lini pertahanan Laskar Antasari.

Sesuai janji Evan Dimas memberikan permainan terbaiknya bagi Barito Putera terlihat di lapangan hijau, ketika bentrok dengan skuad PSS Sleman. Evan Dimas menunjukkan kelasnya di laga perdananya berseragam Barito Putera.

Namun, belum padunya permainan anak asuh Jacksen F Tiago, ditengarai membuat Barito Putera belum tampil dengan cirinya. Khususnya, di lini lini tengah dan depan.

BACA :  Mainkan Evan Dimas Cs, Barito Putera Siap Jajal PSS Sleman

Apalagi, di tengah masa libur cukup panjang usai kompetisi Liga 1 yang telah berakhir pada Desember 2019 lalu. Meski kedua tim tetap memainkan pola tanding yang cukup atraktif di sore itu.

Apalagi materi pemain Barito Putera yang diturunkan dalam line up, terbilang cukp tajam. Evan Dimas pun didampuk menjadi starter lina tengah oleh sang coach, Jacksen F Tiago.

Seakan menjadi reuni di timnas U-23, Evan Dimas pun bisa berduet dengan Paulo Sitanggang di lini tengah, sebagai penopang umpan-umpan masak bagi Samsul Arif di lini depan. Termasuk, pemain Martapura FC, Ady Setyawan juga dimainkan dalam laga kal ini.

Sedangkan, tim tamu, PSS Sleman juga tak mau kalah menerjunkan para pemain barunya. Termasuk,  Qischil G Minny, pemain andalan Martapura FC yang dipinjam PSS Sleman, meski dibangku cadangkan sang pelatih.

Awal menit ke-10, babak pertama, kedua tim memang seperti menguji skema permainan. Meski sorotan penonton, tertuju kepada Evan Dimas yang dikontrak semusim oleh Barito Putera. Apalagi, umpan-umpan Evan Dimas terbukti memanjakan pemain Barito.

Walau menguasi lapangan, saya pada menit ke-19, Barito Putera harus kebobolan pertama. Serangan mendadak PSS Sleman mengejutkan barisan pertahanan Barito. Lewat tandukan, striker PSS Sleman Kushedya Hari Yudo bisa melesatkan gol ke gawang yang dijaga kiper, Adhitya Harlan.

BACA JUGA :  Ini Line Up Barito Putera dan PSS Sleman yang Diturunkan di Demang Lehman

Tertinggal satu kosong, Samsul Arif membalasnya pada menit ke-34. Lewat sepakan keras dalam kotak penalty, berawal dari umpan jauh Ady Setiawan. Skor 1-1, bertahan hingga peluit babak pertama ditiup sang wasit.

Lagi-lagi, Kushedya Hari Yudo menjadi pahlawan PSS Sleman. Dia kembali berhasil membobol gawang Aditya Harlan, setelah lepas dari kawalan barisan bek Barito Putera. Gol kedua ini seakan membungkam Barito Putera.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.