Ombudsman Kunjungi Rutan Kandangan

MEMASTIKAN pelayanan publik di Rumah Tahanan berjalan dengan baik, Ombudsman RI Perwakilan Kalsel melakukan kunjungan ke Rutan Kelas 2B Kandangan, Selasa (22/1/2019).

KEPALA Rutan Kandangan Jeremia Leonta menyampaikan beberapa kendala dalam pelayanan di rutan, antara lain terbatasnya air bersih, layanan kesehatan yang kurang, dan ruangan lapas yang sempit, sehingga tidak maksimal dalam memberikan pelayanan.

Khusus pelayanan kesehatan, terutama pelayanan kesehatan gigi, pihaknya meminta bantuan Ombudsman untuk mengkoordinasikan dengan pemerintah daerah agar ada layanan kesehatan juga menjangkau warga di rutan.

BACA : Penilaian Ombudsman, HSS Masuk Zona Hijau

Jeremia mengajak Noorhalis dan rombongan mengunjungi blok-blok rutan, serta melihat layanan dapur serta unit kesehatan. Disampaikan bahwa rutan kandangan dihuni 231 org, padahal daya tampungnya hanya 90 orang.

“Sudah kelebihan kapasistas, namun masih relatif sedikit bila dibandingkan lapas yang ada di kabupaten lain,” katanya.

Jeremia berjanji akan memaksimalkan pelayana n dan mengusulkan agar segera ada program relokasi rutan, sehingga sarana dan fasilitasnya dapat dilengkapi dalam rangka pemberdayaan warga binaan.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s