Kawal KH Ma’ruf Amin, Ansor Kalsel Terjunkan Ratusan Banser

0

KEDATANGAN KH Ma’ruf Amin untuk menghadiri beberapa agenda yang dihelat Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan, diyakini menjadi daya tarik bagi warga Banua untuk hadir. Apalagi, saat ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin merupakan calon Wakil Presiden pendamping calon petahana, Presiden Joko Widodo.

TAK hanya jajaran Polda Kalsel menerjunkan ratusan personel gabungan dari semua satuan Polres Banjar, Polresta Banjarmasin, Polres Tapin, dan Polres Barito Kuala (Batola), Gerakan Pemuda Ansor-Banser Kalimantan Selatan juga siap mengawal kegiatan Hari Lahir NU ke-93.

Kegiatan Harlah NU ke-93 sekaligus pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalsel akan berlangsung di halaman Universitas Nahdlatul Ulama Kalsel (UNUKASE) dan Gedung Dakwah NU, Jalan Achmad Yani Km 12,5, Gambut, Kabupaten Banjar pada Sabtu (26/1/2019).

BACA :  Begitu KH Ma’ruf Amin Datang, Tiga Jaringan Relawan Siap Deklarasikan Dukungan

“Kami siap menerjunkan ratusan anggota Ansor-Banser untuk mengawal rangkaian kegiatan Harlah NU ke-93 di Gedung Dakwah NU pada Sabtu (26/1/2019) nanti,” ucap Ketua PW GP Ansor Kalsel, Teddy Suryana kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Senin (21/1/2019).

Menurut Teddy, rangkaian kegiatan Harlah NU ke-93 ini semakin menarik dengan kehadiran Mustayasar PBNU KH Ma’ruf Amin sebagai daya tarik utamanya.

“Makanya, ratusan anggota Banser akan mengawal secara maksimal kehadiran KH Ma’ruf Amin yang akan menjadi magnet dalam acara itu,” tutur Teddy Suryana.

BACA JUGA :  500 Personel Polisi Amankan Kegiatan KH Ma’ruf Amin di Kalsel

Sebelum menuju Gedung Dakwah NU Kalsel di Gambut, berdasar agenda yang disusun panitia pelaksana, KH Ma’ruf Amin akan mengikuti berbagai acara di Hotel Rattan Inn, berlanjut ke Hotel Aston Grand Banua di Gambut, dimulai pukul 07.00 Wita.

“Di Hotel Aston Grand Banua, digelar pertemuan atau silaturahim seluruh jajaran PCNU se-Kalsel. Tentunya, banyak undangan yang hadir, termasuk warga Nahdliyin yang ingin bertemu dengan Pak Kiai (KH Ma’ruf Amin),” ungkap Teddy.

Puncaknya, KH Ma’ruf Amin pun bersama warga NU mengikuti istighostsah kebangsaan dengan penceramah KH Fadlan Asy’ari, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar yang juga Ketua MUI Kabupaten Banjar.

“Mengingat banyaknya massa yang hadir, karena peringatan Harlah NU ke-93 terbuka bagi umum, jadi pengawalan demi lancarnya acara ini patut diutamakan. Yang pasti, semua kegiatan yang berlangsung di Gedung Dakwah NU murni agenda NU, tidak ada sangkut pautnya dengan muatan politik jelang Pilpres 2019,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (25/1/2019) dimulai pukul 20.00 Wita usai shalat Isya, KH Ma’ruf Amin bersama KH Ahmad Muwafiq dan Habib Quraisy Bahrun mengisi ceramah Banua Bertabligh di Lapangan Besi Kuning, Binuang, Kabupaten Tapin.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.