Bentuk Relawan Bersatu, Pendukung Jokowi-Ma’ruf Tersebar di 11 Kecamatan Tala

0

MENJELANG pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, para relawan pendukung pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin semakin berkelindan. Minggu (20/1/2019) di GOR Berseri Pleihari, giliran pendukung di wilayah Kabupaten Tanah Laut yang mendeklarasikan terbentuknya relawan pemenangan paslon nomor urut satu ini.

KELOMPOK relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf ini dinamakan Relawan Bersatu. Koordinator Relawan Tala, Iriansyah menyebut seluruh kecamatan di kabupaten telah sepakat membentuk posko.

“Pasca deklarasi, kekuatan massa akan semakin bertambah dengan tercetusnya relawan yang hadir di setiap desa. Setiap desa nantinya ada 10 orang pengurus,” kata pria yang akrab disapa Iyan ini.

Iyan memaparkan, nantinya ada tiga fokus kegiatan yang akan digelar oleh para relawan. Misalnya, pengobatan masyarakat, sunatan massal, dan tabligh akbar.

BACA: Menangkan Jokowi-Ma’ruf, Ikhwanul Muballighin Siap Terjunkan Relawan

Dia menyebut sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa Jokowi dan Ma’ruf perlu untuk didukung kembali. Lantaran program petahana sendiri diklaim telah sukses.

“Di bawah kepemimpinan Jokowi, hampir lima tahun alhamdulillah luar biasa kemajuan pembangunan. Soal beragam hoaks yang berupaya menjatuhkan pasangan Jokowi-Amin, saya rasa hal itu tidak perlu ditanggapi karena sudah ada fakta kesuksesan pembangunan,” ujarnya.

BACA: Begitu KH Ma’ruf Amin Datang, Tiga Jaringan Relawan Siap Deklarasikan Dukungan

Hal serupa diutarakan Ketua Koordinator Relawan Kecamatan Kintap, Nurdin. Menurutnya telah banyak janji politik Jokowi yang terealisasi.

“Semua disesuaikan dengan keadaan negara, keuangan negara, skala prioritasnya apa. Walau Indonesia di skala internasional tertinggal bidang infrastruktur, itu makanya oleh Jokowi digenjot supaya di mata dunia Indonesia bisa sejajar dengan negara lain,” ujarnya.

Dalam deklarasi relawan Jokowi-Amin juga di hadiri Bupati Tala, Sukamta dan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.