ACT

Menjelang Haul Ke-72 Habib Basirih, Ratusan Warga Bersih-Bersih Kawasan Kubah

0 695

MENJELANG peringatan haul Habib Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih), masyarakat sekitar berbondong-bondong menggelar gotong royong di area makam, Sabtu (19/1/2019). Sekitar 200 warga dibantu personil militer dari Koramil 1007-2/Banjarmasin Selatan ikut turun tangan membereskan wadah peringatan haul. 

LOKASI yang jadi sasaran gotong royong ini berpusat di Kubah Basirih, Masjid Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim, Jalan Keramat Basirih, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

BACA: Haul Akbar ke-71, Kawasan Kubah Habib Basirih Memutih

Danramil Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono menyebut peringatan haul ini akan digelar tanggal 23 dan 24 Januari 2019 mendatang. Puncak haul sendiri dihelat tanggal setelahnya, yaitu, 26 Januari pukul 08.00 WITA.  “Ini untuk menunjang kegiatan haul habib. Sudah masuk peringatan yang ke-72,” ujar Sudjiono.

Lurah Basirih, Syamsuri mengatakan gotong royong ini memang sudah membudaya dilakukan sebelum peringatan haul digelar.  Dia menambahkan, pada saat haul nanti, para jamaah diprediksi akan datang dari berbagai penjuru. Dengan kata lain, bukan saja jamaah dari Kalimantan Selatan.

BACA: Inilah Sebagian Manaqib Habib Basirih yang Masyhur

“Ada juga yang datang dari Kalteng,Kaltim, Kaltara, Kalbar bahkan juga dari pulau Jawa pun akan datang. Maka dari itu, tempat ini harus bersih,” tuntasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.