Menunggu Perijinan, SPBU di Barito Utara Siap Beroperasi  

0

STASIUN pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Barito Utara yang telah selesai dibangun  hingga kini masih belum beroperasi. Padahal, kehadiran SPBU milik Pemkab Barut ini sangat dinantikan masyarakat.

TERKAIT hal itu, para wakil rakyat di DPRD Barut pun melaksanakan  hearing dengan Perusahaan Daerah Batara Membangun,  mengenai kapan opersional SPBU yang telah dibangun. 

WAKIL Ketua DPRD Barito Utara,  Aception bersama dengan tiga anggota mempertanyakan kapan opersional SBPU yang telah selesai dibangun oleh perusahaan daerah tersebut.

BACA : Tunggu Tera Kemendag, SPBU Perusda di Barito Utara Siap Beroperasi

“Apalagi SPBU tersebut adalah milik pemerintah daerah yang notabene juga milik seluruh warga khususnya Kabupaten Barito Utara. Pihaknya juga sangat mengapresiasi adanya pembangunan ini dan diharapkan mampu mengatasi kelangkaan bahan bakar,” jelasnya.

Direktur Perusda Batara Membangun El Rony mengatakan, kesiapan untuk melaksanakan operasional hanya menunggu perijinan. Namun,  pihaknya optimis akhir  Januari 2019 sudah beroperasional.

Saat ini, kata El Rony,  kapasitas tangi pendam dari beberapa buah dapat menampung 107 ribu liter.dari beberapa unit tangi pendam tersebut,  nantinya akan dijual beberapa jenis bahan bakar,  baik non subsidi ataupun subsidi.

Menurutnya, untuk melakukan opersional tentunya,  harus ada beberapa ijin yang dilewati seperti tera dari kementerian perdagangan selanjutnya bila ada ijin ini,  maka pertamina dapat menyuplai bahan bakar untuk dijual ke masyarakat.

Pihak Perusda juga terbuka untuk dikritik karena SPBU juga milik pemerintah daerah,  sehingga apapun masukan dan kritikan merupakan hal yang wajar.

“Harapan kita penjualan bahan bakar nantinya sampai ke pelosok. Dan tentu saja kita membina para agen atau pengecer,” imbuhnya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.