Perumahan KPR Menjamur, Pelanggan PDAM Bertambah

MENJAMURNYA perumahan di kawasan Handil Bakti berdampak pada bertambahnya pelanggan PDAM.

KEPALA PDAM Cabang Alalak Sarwiji mengungkapkan, masyarakat Handil Bakti saat ini sudah dapat menikmani pelayanan lebih baik, dimana kualitas air yang diproduksi tidak mendapat keluhan dari pelanggan.

Diungkapkannya, setelah pembenahan kualitas air beberapa tahun terakhir ini mengalami keberhasilan, dimana intake yang sebelumnua di Sungai Alalak dipindah ke Sungai Pinang, maka air bersih yang diproduksi PDAM Cabang Alalak bisa mencapai 200 liter per detik.

“Sebelumnya, kapasitas produksi air bersih hanya sekitar 150 liter per detik. Penambahan kemampuan produksi itu dimungkinkan setelah mesin penyedot diperbesar,” ujarnya.

BACA : Larang Sedot Air Irigasi, Pemprov Kalsel Jual Air Curah ke PDAM

Saat ini, bebernya, pembenahan peralatan PDAM terus dilakukan bekerjaama dengan Dinas PUPR Batola. Mengingat, setiap tahunnya jumlah pelanggan selalu meningkat, seiring dengan bertambahnya perumahan KPR yang menjamur di kawasan Handil Bakti.

“Saat ini jumlah pelanggan yang tercatat sudah menembus 15 ribu lebih, dan tentunya setiap tahun selalu bertambah. Saya optimis dengan kapasitas 200 liter per detik akan mampu melayani pelanggan,” katanya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan pipa utama di setiap jalur yang termakan usia. Selain itu, pada 2019 ini ada pelebaran jalan dan perbaikan tiga jembatan, yang akan menghambat pendistribusian air.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time