Mahasiswa Magang Ombudsman Belajar Pelayanan RSUD Ulin

0

OMBUDSMAN RI Perwakilan Kalsel mengajak mahasiswa magang kunjungan belajar pelayanan publik ke RSUD Ulin, Banjarmasin.

DITEMUI Wakil Direktur RSUD Ulin dr M Isa dan Taufik Hidayat, para mahasiwa dijelaskan sistem kerja rumah sakit dan diajak melihat layanan rumah sakit.

Mahasiswa bertanya berbagai hal menyangkut pelayanan rumah sakit, termasuk tentang BPJS dan pelayanan khusus terhadap pasien lanjut usia.

Dialog berlangsung sangat menarik karena langsung dijelaskan para dokter dan kepala bidang yang memberikan pelayanan rumah sakit.

BACA : Mahasiswa UIN Magang di Ombudsman RI Perwakilan Kalsel

Pertanyaan menyangkut manajeme dan anggaran serta pengelolaan aset yang berpengaruh terhadap pelayanan, juga menjadi pertanyaan para mahasiswa.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Noorhalis Majid menyampaikan bahwa kunjungan belajar ini dalam rangka memberikan pembelajaran yang nyata kepada para mahasiswa.

“RSUD Ulin dipilih karena merupakan rumah kelas A yang menjadi rujukan dan tempat belajar. Dengan belajar ke rumah sakit, akan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dan meningkat koordinasi dengan Ombudsman,” bebernya.

Setelah kunjungan belajar ini, mahasiswa akan melakukan refleksi dan evaluasi hasil kunjungan, sehingga bisa dipetik pembekajaran untuk menambah pengetahuan para mahasiswa.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.