500 Personel Polisi Amankan Kegiatan KH Ma’ruf Amin di Kalsel

0

KEDATANGAN KH Ma’ruf Amin ke Kalimantan Selatan yang mengisi tausyiah peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-93, Banua Bertabligh dan acara lainnya akan dijaga sedikitnya 500 personel gabungan di bawah koordinasi Polda Kalsel.

CALON Wapres pendamping calon petahana, Presiden Joko Widodo ini direncanakan tiba di Kalsel pada Kamis (24/1/2019) hingga Minggu (27/1/2019) mendatang.

Hampir sepekan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini akan menginjakkan kaki di Kalsel. Daerah yang akan didatangi mantan Rais Aam PBNU ini antara lain Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tapin.

BACA :  Harlah NU Jangan Disusupi Kampanye Pilpres 2019

Untuk pengamanan kedatangan dan kegiatan KH Ma’ruf Amin, Polda Kalsel akan menerjunkan sebanyak 500 personel. Kesiapan penyambutan dan pengamanan KH Ma’ruf Amin, Polda Kalsel pun menggelar gladi bersih yang dipimpin Kepala Biro Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Isdiyono di Banjarmasin, Kamis (17/1/2019).

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochammad Rifai mengungkapkan untuk pengamanan kedatangan dan acara yang akan diikuti KH Ma’ruf Amin, jajaran Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin, Polres Banjar, Polres Batola dan Polres Tapi akan menerjunkan 500 personel.

BACA JUGA :  Peringatan Harlah NU di Kalsel akan Dihadiri KH Ma’ruf Amin

Jelang kedatangan Cawapres nomor urut 01 ini ke Kalsel, sang komandan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pun memberi pengarahan agar seluruh personel kepolisian melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan Bhabinkamtibmas.

“Pak Kapolda juga berharap seluruh personel yang terlibat pengamanan agar mempersiapkan diri dalam situasi politik jelang Pemilu 2019. Saat ini, suhu politik di Kalsel meningkat, tapi cukup kondusif,” ucap Rifai.

BACA LAGI :  Begitu KH Ma’ruf Amin Datang, Tiga Jaringan Relawan Siap Deklarasikan Dukungan

Berdasar bocoran agenda yang akan diikuti KH Ma’ruf Amin seperti ziarah ke makam ulama terkemuka Kalsel seperti makam KH Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura serta ulama lannya.

Kemudian, Mustasyar PBNU ini akan melantik pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalsel, deklarasi dukungan jaringan relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin seperti Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) dan Relawan Santri Borneo, hingga kegiatan Banua Bertabligh yang akan dihelat di Lapangan Besi Kuning, Binuang, Kabupaten Tapin pada Jumat (25/1/2019) malam. (jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.