Layanan Hemodialisis Beroperasi, RSUD PB Amuntai Sudah Layani 8 Pasien

SEJAK beroperasi, layanan hemodialisis atau cuci darah yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung (PB), sudah melayani 8 orang pasien.

DIREKTUR RSUD Pambalah Batung, dr Badrus mengatakan, dari pendataan yang mereka lakukan, setidaknya ada 20 lebih pasien di Kabupaten HSU yang memerlukan pelayanan cuci darah.

“Saat ini mereka yang memerlukan pelayan tersebut tidak perlu lagi pergi ke luar daerah, sebab sudah tersedia di RSUD Pambalah Batung,” jelasnya.

BACA : Siapkan Lima Unit Hemodialisis, RSUD Pambalah Batung Layani Cuci Darah

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid saat meninjau ruangan hemodialisa di RSUD Pambalah Batung Amuntai mengatakan pelayanan dan peralatan sudah berjalan dengan baik.

Dalam kunjungan tersebut, istri orang nomor satu di Kabupaten HSU ini langsung bertemu dengan 4 orang pasien yang sedang melakukan cuci darah. “Ini luar biasa bagi RSUD Pembalah Batung Amuntai sebab tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan hemodialisa,” jelasnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama direktur dan seluruh karyawan dan dukungan masyarakat karena  RSUD Pambalah Batung juga memiliki akreditasi paripurna (Bintang lima-red).

“Jadi mari kita tingkatkan dan pelihara kerjasama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat , baik itu masyarakat HSU maupun diluar kabupaten HSU yang berobat kesini, ” katanya

Tak lupa ia menghimbau kepada masyarakat,  agat sedini mungkin memeriksakan kesehatan di RS. Sebab ini sebagai tindakan pencegahan. “Bukan berarti sakit  namun memeriksakan kesehatan agar kesehatan tetap terjaga dan stabil. Jika ternyata ada ditemukan masalah pada kesehatan,  dipat diobati lebih dini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muha
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s