Adipura, Jadi Pemacu Semangat Jaga Kebersihan Banjarmasin

WARGA Banjarmasin wajar berbangga, sebab Kota Seribu Sungai berhasil meraih Adipura empat tahun berturut-turut. 

ISTIMEWANYA, selain meraih Adipura, Pemkot Banjarmasin mendapatkan penghargaan khusus, satu dari sebelas kota yang diberikan penghargaan karena keberhasilan mengurangi sampah.

Anggota DPRD Banjarmasin Matnor Ali menyambut suka cita penghargaan bergengsi di bidang lingkungan ini. Baginya, kerja keras semua pihak membuahkan hasil karena bisa mempertahankan penghargaan serupa.

Menurutnya, Adipura harus menjadi pemacu semangat warga dan pemerintah kota untuk menjadikan Kota Seribu Sungai yang bersih dan nyaman.

BACA : Banjarmasin Tinggalkan Open Dumping Pindah ke Sanitary Landfill

Kegagalan meraih Adipura Kencana, tambahnya, harus menjadi motivasi bersama untuk lebih membenahi kebersihan Banjarmasin.

“Kebijakan yang bagus harus dipertahankan, kemudian kebijakan yang belum berhasil dibenahi dicarikan titik persoalannya untuk dibereskan,” kata politisi Golkar ini.

Matnor menyebut kebijakan yang dicanangkan Pemkot Banjarmasin untuk membenahi kebersihan tidak akan berhasil kalau tidak ada partisipasi dari masyarakat.

“DPRD Banjarmasin selalu mendukung upaya Pemkot Banjarmasin menjadikan Banjarmasin lebih bersih dan lebih nyaman,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s