Bupati ke Jakarta, Rapat Paripurna DPRD Banjar Dibatalkan

0

RAPAT Paripurna DPRD Banjar, Senin (14/1/2019), mendadak dibatalkan. Alasannya, bupati dan sejumlah kepala SKPD ke Jakarta menghadiri penyerahan Adipura.

RAPAT paripurna dijadwalkan dengan agenda penyampaian Bupati Banjar terhadap beberapa Raperda Kabupaten Banjar.

Informasi yang didapat, Bupati H Khalilurrahman beserta rombongan tersebut ke Jakarta untuk menerima Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

BACA : Bupati Banjar Diundang Menteri LHK, Martapura 7 Kali Terima Adipura

Batalnya rapat paripurna di DPRD Banjar dengan alasan Bupati Banjar berhalangan membuat sejumlah anggota dewan terkejut. Misalnya, Ketua Komisi IV Antung Aman, Habib Sayyid Hasan Alwi, dan anggota lainnya. Mereka mengetahui pembatalan Rapat Paripurna DPRD hanya melalui pesan whatsapp messenger.

Wakil Ketua DPRD Banjar Saidah Pahmi mengatakan, unsur pimpinan dewan telah menerima surat dari Bupati Banjar yang meminta pembatalan atau penundaan rapat paripurna.

“Kami menerima surat bupati tersebut pada 11 Januari 2019. Karena rapat ini, penyampaian pendapat bupati, maka harus bupati yang hadir. Itu sesuai tatib,” ujar Saidan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman  bersama Sekdakab Banjar Nasrun Syah dan beberapa kepala SKPD sedang berada di Jakarta. Hal itu terpantau dengan beredarnya foto Bupati Banjar menerima Adipura, yang merupakan ketujuh yang diterima berturut-turut oleh Martapura.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.