Bergaya Hidup Mewah, Briptu Andre Gunawan Nekad Culik AN

DIREKTUR Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Sofyan Hidayat mengungkapkan, gaya hidup mewah menjadikan Briptu Andre Gunawan nekad menculik AN (14 tahun) dan meminta tebusan uang kepada orang tua AN.

KOMBES Sofyan mengatakan, gaya hidup Briptu Andre Gunawan yang membuatnya terbelit hutang, sehingga nekad menculik dan minta tebusan Rp 150 juta kepada orang tua korban. “Dia tidak menyadari kalau dia itu anggota kepolisian. Ini akibat gaya hidup yang yang serba wah,” kata Kombes Sofyan, Senin (14/1/2019).

Pihaknya masih mendalami apakah ada keterlibatan pihak lainnya. “Tapi sepertinya tidak ada pihak lain yang terlibat. Yang bersangkutan akan dikenakan sanksi yang tegas,” katanya.

BACA : Dipecat, Briptu Andre Gunawan Tersangka Penculik Siswi SMP

Ia juga mengungkapkan, status rumah tangga tersangka juga tidak jelas. “Teman-temannya bilang Andre Gunawan sudah punya istri dan anak. Diperiksa ke bagian SDM, masih bujangan. Bisa juga dia sudah kawin, tapi tidak resmi,” katanya.

Ditegaskannya, tidak ada toleransi bagi anggota polisi yang melanggar hukum. “Aturan harus ditegakkan. Siapa pun yang melakukan tindak pidana akan kami tindak tegas,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani