Sempat Kabur, Terduga Penculik Siswi SMP Berhasil Dibekuk

TERDUGA pelaku penculikan siswi SMP 5 Banjarbaru, berinisial AG, berhasil kabur dari dari Polres Banjarbaru pada Sabtu (12/1/2019) sore sekitar pukul 18.00 Wita. Namun, pelariannya terhenti pada Minggu (13/1/2019) dinihari sekitar 03.30 Wita, usai petugas kepolisian berhasil melumpuhkannya.

SEBELUMNYA pada Sabtu (12/1/2019), sekitar pukul 17.49 Wita,  AG (24 tahun) terduga pelaku penculikan terhadap siswi SMP 5 Banjarbaru, masih menjalani pemeriksaan di Unit PPA Banjarbaru.

Beberapa wartawan pun menunggu di luar ruang pemeriksaan, sembari menanti keterangan polisi tentang kasus penculikan seorang siswi SMP yang menghebohkan tersebut.

Dari pantauan terlihat suasana santai dalam pemeriksaan tersebut, bahkan dari kaca jendela yang terbuka terlihat tawa dan senyum AG. Terlihat,  AG mondar-mandir di ruang Unit PPA Mapolres Banjarbaru tersebut.

BACA :  Terduga Pelaku Penculikan Ditangkap, Saat Diperiksa, Berhasil Kabur?

Para wartawan yang sudah lebih satu jam menunggu sambil memperhatikan situasi ruangan pemeriksaan kaget. Ini ketika AG tiba-tiba berlari kencang menuju mobil Honda HRV yang terparkir sekitar 50 meter dari lokasi ia diperiksa.

Kaburnya AG sempat membuat heboh di Polres Banjarbaru. Para petugas berlarian untuk mengejar, dan bahkan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya yang berada di rumah dinas langsung bergerak cepat memimpin pengejaran.

BACA JUGA : Siswi SMPN 5 Banjarbaru Diculik, Tim Buser Buru Pelaku

Setelah menurunkan sejumlah kekuatan di jajaran Polres Banjarbaru dan dibantu anjing pelacak dari Polda Kalsel, perburuan lebih dari 9 jam membuahkan hasil. Walau sempat bersembunyi di semak belukar, namun AG berhasil diringkus di Jalan Karang Rejo, Kelurahan Guntung Manggis, Banjarbaru.

Belum ada keterangan resmi dari jajaran Polres Banjarbaru perihal penangkapan kembali AG yang sebelumnya sempat kabur dari pemeriksaan ini.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS