Pipa PDAM Bocor, Dua Hari Pasokan Air Leding di Banjarmasin Utara Mati Total

GARA-GARA PDAM Bandarmasih mengalami kebocoran pipa berdiameter 500 mm di Booster S.Parman, air leding di delapan wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara dipastikan akan mati total.

HUMAS PDAM Bandarmasih, Wahid dalam pernyataan resminya mengabarkan pengerjaan pipa yang bocor akan dimulai per tanggal 14-15 Januari 2019 mendatang. Praktis, air leding pun bakal macet selama dua hari.

Adapun wilayah yang terdampak diantaranya, Jalan Brigjend Hasan Basry (Kayutangi), Jalan Perdagangan, Jalan Pangeran, Kebun Jeruk, dan Jalan AMD. Selain itu, seluruh kawasan Alalak juga akan mengalami macet air leding. “Mulai off pompa pada pukul 15.00 Wita hingga 20.00 Wita,” ujar Wahid.

BACA: Gara-Gara Bongkar Jembatan Muara Kuin, Air Leding Mati Total Dua Hari

Dalam mengurangi dampak dan membantu kelancaran dalam kegiatan sehari-hari, Wahid mengimbau pelanggan untuk dapat menampung air guna keperluan pada saat pekerjaan dilakukan atau pasca selesai.

“Untuk pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi pihak kami, Syahril: 081255763905 atau Yamani: 085348487370,” tulisnya dalam keterangan resmi.

BACA JUGA: Besok, Air Leding di Banjarmasin Timur dan Selatan Mati Total

Wahid menyatakan, perkiraan distribusi akan normal kembali hingga lima hari kedepan usai dikerjakannya penanggulangan kebocoran ini. “Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Donny Muslim