Disambut Adat Banjar, Danrem 101/Antasari Teken Pakta Integritas

DISAMBUT dengan ritual adat Banjar, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed tiba di Makorem 101/Antasari, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (12/1/2019).

BEGITU  tiba di markas komando, perwira menengah tertinggi Mabes TNI AD ini langsung meneken piagam pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin, Saritono berharap usai penandatangan pakta integritas di Makorem 101/Antasari di Banjarmasin, tidak ada lagi yang melakukan korupsi di Indonesia.

BACA : Gantikan Brigjend Syaiful Rahman, Kolonel Inf M Syech Ismed Jabat Danrem 101/Antasari

“Saya salut dengan Korem 101/Antasari yang berani melakukan penandatanganan pakta integritas ini. Ini berarti di Kalimantan Selatan, sudah ada tiga institusi yang berani menandatangani WBK-WBBM yakni Rindam VI/Mulawarman, Polresta Banjarmasin dan Korem 101/Antasari sendiri,” kata Saritono kepada jejakrekam.com, Sabtu (12/1/2019).

Ia mengingatkan dengan ditekennya pakta integritas ini, maka jajaran Korem 101/Antasari harus pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Jajaran Korem 101/Antasari juga tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” papar Saritono.

Selain itu, menurut Saritono, jajaran Korem 101/Antasari juga harus bersikap transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas menghindari pertentangan kepentingan  dalam pelaksanaan tugas serta memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar jajarannya guna mewujudkan Korem 101/Antasari berintegritas dan bersih dari korupsi.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS