Begitu KH Ma’ruf Amin Datang, Tiga Jaringan Relawan Siap Deklarasikan Dukungan

KEDATANGAN calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ke Kalimantan Selatan pada pekan terakhir Januari 2019 ini dimanfaatkan para relawan untuk mendeklarasikan dukungan. Tercatat, ada tiga organisasi relawan yang dibidani aktivis Nahdlatul Ulama (NU) akan menyatakan dukungan, yakni Relawan Santri Borneo, Millenial Relegius Center dan Rumah KH Ma’ruf Amin.

PENDAMPING calon petahana, Presiden Joko Widodo ini diagendakan akan mengikuti peringatan Hari Lahir NU ke-93 di Gedung Dakwah NU, Jalan Achmad Yani Km 12, Gambut, Kabupaten Banjar, pada Sabtu (26/1/2019) nanti.

“Tiga organisasi relawan ini akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01.  Namun, kehadiran tiga organisasi relawan ini tidak ada sangkut pautnya dengan PWNU Kalsel selaku pengundang KH Ma’ruf Amin ke Kalsel,” kata Sekretaris Relawan Santri Borneo, Hafizh Ridho Benruman kepada jejakrekam.com, Sabtu (12/1/2019).

BACA :  Peringatan Harlah NU di Kalsel akan Dihadiri KH Ma’ruf Amin

Namun, Hafizh tak menepis kalau di tiga organisasi relawan itu banyak tergabung kader-kader NU Kalsel. Agar bisa memisahkan dua kegiatan yang berbeda, Hafizh menyatakan dukungan deklarasi kepada Cawapres KH Ma’ruf AMin akan berlangsung di Hotel Aston Banua, di luar Gedung Dakwah NU.

“Relawan Santri Borneo, Millenial Relegius Center dan Rumah KH Ma’ruf Amin mendukung KH Ma’ruf Amin berdasar pertimbangan kesuksesan pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” ucap Hafizh.

BACA JUGA :  PDIP dan Tim Jokowi Terbesar Dana Kampanyenya di Kalsel

Dengan modal dukungan dari para relawan di Kalsel, Hafizh berharap momentum kedatangan KH Ma’ruf Amin bisa memperkuat silaturahmi, soliditas serta gerakan untuk meraup suara bagi kemenangan calon petahana tersebut.

Menurut Hafizh, gerakan para relawan lebih pada melawan kampanye negatif yang dihembuskan untuk menyerang capres-cawapres nomor urut 01 tersebut. Terutama, dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kami menegaskan tidak benar kalau ada yang bilang bahwa Pak Jokowi itu anti Islam. Buktinya, Pak Jokowi malah menggandeng ulama, Pak KMA (KH Ma’ruf Amin) di Pilpres 2019,” ucapnya.

BACA LAGI :  Pilih Jalan Sunyi, DPW PAN Kalsel Dukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf

Bagi Hafizh, duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Hafizh mengatakan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah kolaborasi ideal karena berasal dari unsur umara dan ulama.

“Secara persuasif sudah jalan, berdiskusi dengan generasi millenial tentang keberhasilan pembangunan selama dipimpin Jokowi dalam empat tahun terakhir ini,” pungkas Hafizh.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS