Peringatan Harlah NU di Kalsel akan Dihadiri KH Ma’ruf Amin

0

PERINGATAN Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar PWNU Kalsel, rencananya menghadirkan Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin. Acara ini diagendakan pada Sabtu (26/1/2019) nanti, di Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kalsel.

KETUA panitia Harlah NU Prof Muhammad Ahsin Rifa’i mengatakan, tema harlah organisasi Islam terbesar di Indonesia adalah Menyongsong satu abad NU.

Ia menuturkan, selain KH Ma’ruf Amin, ketua ISNU Ali Masykur Musa, dan KH Ahmad Muwafiq juga direncanakan hadir pada kegiatan itu.

BACA : Ada Agenda Politik Pilpres 2019 di Balik Prosesi Pelantikan PWNU Kalsel?

Pihaknya menargetkan kegiatan ini akan dihadiri 5.000 warga Nahdhiyin, termasuk pengurus PCNU di 13 kabupaten dan kota dan organisasi badan otonom NU seperti GP Ansor, Fatayat NU, PMII, IPNU, Muslimat, dan banom NU lainnya.

“Dalam Harlah nanti ada tiga agenda utama, yaitu tabligh akbar, sholat Istighosah, dan pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU) Kalsel,” kata akademisi ULM ini.

Ia menyatakan, selain warga Nahdhiyin, panitia pelaksana juga mengundang tohoh masyarakat, pejabat publik, dan masyarakat umum. “Kegiatan Harlah NU tidak ada sangkut pautnya dengan politik. Murni untuk memperingati kelahiran NU,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.