Gantikan Sang Ayah, Farah Amalia Dilantik Ketua DPRD Kalsel

SEMPAT kosong tiga bulan, akhirnya kursi yang ditinggalkan almarhum H Achmad Saiman terisi di DPRD Kalimantan Selatan. Penggantinya adalah putri almarhum sendiri, Farah Amalia yang tergabung dalam Fraksi Perubahan Berhati Nurani (FPBN).

LEGISLATOR perempuan asal Partai Hati Nurani Rakyat ini dilantik Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin dalam rapat paripurna istimewa pengganti antar waktu (PAW), Kamis (10/1/2019).

“Dengan dilantiknya saudari Farah Amalia, berarti sudah lengkap komposisi anggota dewan di DPRD Kalsel menjadi 55 orang,” kata Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin, usai melantik dan menyematkan pin dewan kepada Farah Amalia.

Ia mengingatkan agar di masa jabatan yang akan berakhir hitungan bulan ini, para wakil rakyat di DPRD Kalsel bisa bekerja secara maksimal.

Sementara itu, Gubernur Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan Asiten I Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah mengingatkan memelihara amanah rakyat bukan perkara mudah, baik mereka yang duduk di di lembaga eksekutif dan legislatif.

BACA :  Achmad Saiman Tutup Usia, Hanura Enggan Bicara PAW di DPRD Kalsel

“Masyarakat tentu berharap para pejabat bisa bekerja secara lebih baik khususnya berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Usai dilantik, Farah Amalia siap melanjutkan tugas sang ayah yang terhenti di Rumah Banjar. “Saya akan menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, serta meneruskan program yang sudah diperjuangkan ayah saya, terutama aspirasi dari konstituen,” kata perempuan kelahiran 25 Januari 1982 ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s