Dirgahayu

120 Pejabat Dilantik Massal Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina melantik secara massal 120 pejabat eselon III dan IV di Balai Kota, Jumat (11/1/2019). Tercatat, ada 24 pejabat eselon III yang menjabat kepala bagian, kepala bidang, kepala seksi, kepala sub bagian dan sub seksi, serta 96 pejabat eselon IV yang ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Banjarmasin.

PROSESI pelantikan massal pejabat eselon III dan IV terdiri dari pejabat administrator dan pengawas di Aula Kayuh Baimbai ini, dihadiri Wakil Walikota Hermansyah dan Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani serta kepala SKPD dan para undangan.

Usai melantik, Walikota Ibnu Sina berpesan agar seluruh SKPD merapatkan barisan untuk mewujudkan visi-misi Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman) seutuhnya.

Bagi Ibnu Sina, di tahun ketiga pemerintahannya bersama Wawali Hermansyah, visi-misi Banjarmasin Baiman harus didukung dan diterus dikawal agar terwujud.

BACA :  Awal 2019, Walikota Ibnu Janji Rombak Pejabatnya, DPRD : Pilih yang Mumpuni

Di hadapan ratusan aparatur sipil negara (ASN) yang baru dilantik, mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini menekankan agar mereka menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

“Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus cepat, tepat dan baik. ASN juga harus sensitive dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul dalam internal maupun eksternal,” kata Ibnu Sina.

Ia pun ingin ASN di Pemkot Banjarmasin membuat terobosan positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik bagi kepentingan organisasi pemerintahan kota.

“Ini sangat dibutuhkan dalam menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal. Jangan sampai pengisian jabatan ini hanya sekadar penempatan figur, tapi harus mempercepat pembangunan dan kinerja birokrasi. Makanya, dilakukan penyegaran dalam meningkatkan kinerja ASN,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS