Rencana Pemekaran Kapuas Ngaju, DPRD Barut Minta Difasilitasi Pemprov  

RENCANA pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju yang sudah disampaikan DPRD Kapuas ke pemerintah Kabupaten Barito Utara, ternyata mendapat respon, terutama dari DPRD Barito Utara.  

WAKIL Ketua DPRD Barut, H Aception,  Kamis (10/1/2019) menyambut baik dengan tujuan pemekaran yang tidak lain guna percepatan pembangunan dan perekonomian masyarakat. Dimana selama ini banyak wilayah yang tertinggal khususnya di pedesaan.

BACA : Lobi Barito Utara, DPRD Kapuas Ingin Golkan Pembentukan Kabupaten Kapuas Ngaju

Dalam melakukan pemekaran, kata dia tentunya tata batas wilayah harus disepakati,  seperti yang terjadi saat ini,  yaitu wilayah Desa Lemo yang luasnya hingga Kapuas. Karenanya untuk tata batas harus disepakati dan jangan salah satunya merasa dirugikan.

“Tapi yang jelas, kita tidak mau begitu saja setuju mengenai tata batas,  sesuai dengan kemauan mereka. Apalagi wilayah itu sejak dulu hingga sekarang merupakan wilayah yang diakui warga secara turun temurun,” kata Aception.

Legislator Partai Amanat Nasional ini,  juga menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara,  selalu yang berkompiten mengenai tata batas nantinya. Bahkan juga melibatkan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,  agar permasalahannya dapat diselesaikan.

Hal ini,  lebih baik,  sebab pemekaran kabupaten nantinya demi kepentingan pembangunan wilayah dan tentu saja untuk percepatan peningkatan ekonomi masyarakat.  “Jadi untuk langkah terbaik,maka masalah ini harus difasilitasi pemerintah provinsi,  agar nanti tercapai kesepakatan bersama,” pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s