Kapolsek Banjarmasin Tengah Usir Wartawan

0

SEJUMLAH wartawan mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Kapolsek Banjarmasin Tengah, AKP Sigit Prihanto, Kamis (10/1/2019) siang. Perlakuan tidak menyenangkan dirasakan awak media itu, lewat ucapan pengusiran dengan nada tinggi.

“REKAN-rekan wartawan  keluar. Tidak ada izin saya, keluar,” kata Sigit Prihanto, sambil menunjuk ke arah pintu keluar Mapolsek Banjarmasin Tengah, Jalan Meratus, Antasan Besar, seperti terekam di alat perekam salah satu awak media online yang ikut diusir.

Aksi pengusiran terjadi saat sejumlah wartawan berada di lobi Mapolsek Banjarmasin Tengah. Ketika itu, sejumlah wartawan yang diusir, bermaksud untuk meliput pria yang diduga mencuri celengan masjid.

BACA :  Terciduk, Jimmy Spesialis Pencuri Celengan Masjid Tak Bisa Berkutik

Seorang wartawan, Fahrulani dari media televisi nasional mengaku kecewa dengan sikap kapolsek tersebut. “Kalau minta kasus itu tidak dieskpos dulu, kan bisa jelaskan kepada kami dengan bicara baik-baik. Tidak perlu dengan ucapan mengusir seperti itu. Apalagi, bicara di tengah banyak orang,”  kata Fahrulani.

BACA JUGA :  Dua Remaja Diselamatkan Kanit Reskrim Polsek Wanaraya Dari Hajaran Massa

Dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M Rifa’i mengatakan, segera mengklarifikasi dengan kapolsek yang bersangkutan. “Nanti saya klarifikasi dulu dengan kapolseknya,” kata M Rifa’i.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.