Bawa Bakul, Pencuri Celengan di Masjid Tertangkap  

ADA-ada saja cara orang untuk mendapatkan uang. Salah satunya dengan cara mencuri uang celengan yang ada di masjid. Kejadian ini terjadi di Masjid Sirajul Munir di Pekapuran B Laut, Kamis (10/1/2019).

UNTUNGNYA, sebelum uang dicelengan tersebut berpindah tangan, kejadian itu sempat dipergoki Halimah (10) yang merupakan warga sekitar dan melaporkan hal tersebut kepada orang tuanya bernama Samsuni (40 tahun).

Ketua RT 11 Pekapuran B Laut Kelurahan Pekabuparan Kecamatan Banjarmasin Tengah, Fakih Usman dengan jejakrekam.com membenarkan bahwa di Masjid Sirajul Munir sempat terjadi upaya pencurian uang di dalam celengan.

BACA : Terciduk, Jimmy Spesialis Pencuri Celengan Masjid Tak Bisa Berkutik

“Uang itu sempat dimasukan oleh oknum itu dalam bakul , tetapi ada warganya yang mempergoki maling, sehingga langsung disergap,” ujarnya.

Setelah disergap  warga , dirinya langsung menghubungi Polsek Banjarmasin Tengah. Tak berselang lama beberapa aparat Polsek langsung dating untuk mengamankan tersangka.  “Kehilangan uang di masjid kami ini  bukan sekali ini saja. Selama 2018 sudah tiga kali celengan masjid dibobol. Mungkin orang itu juga pelakunya,” kata Faqih.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza