Kodim 1008/Tanjung Bedah Rumah Masyarakat Kurang Mampu

KODIM 1008/Tanjung bekerjasama dengan Pemkab Tabalong bedah rumah tidak layak huni. Bedah rumah dimulai pembongkaran salah satu rumah tak layak huni di Desa Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya, Tabalong.

DANRAMIL Muara Uya Kapten Czi Sugiyono mengatakan, pihaknya mulai melakukan pembongkaran rumah yang menjadi sasaran bedah rumah.

“Ini merupakan rumah pertama yang kami bongkar, yang selanjutnya akan disulap mejadi sebuah rumah layak untuk dihuni,” ujarnya, Rabu (9/1/2019).

Diungkapkannya, rumah pertama yang menjadi sasaran bedah rumah milik pasangan Taher (70 tahun) dan Kamsiah (61 tahun), warga Desa Simpung Layung RT 01, Kecamatan Muara Uya.

Menurutnya, rumah pasangan lanjut usia ini layak mendapat program bedah rumah, karena kondisinya sudah tidak layak huni lagi.

BACA : Lebih 53 Ribu Rumah di Kalsel Masuk Kategori Kumuh

Selain itu, kondisi ekonomi pasangan ini sangat pantas untuk dibantu, karena pendapatan sang suami yang hanya bekerja serabutan tidak mencukupi untuk memberikan tempat tinggal yang layak.

Pihaknya merasa sangat senang dan bersemangat karena masyarakat Desa Simpung Layung sangat menyambut program ini dan mereka turut membantu dalam pelaksanaannya.

“Sambutan baik masyarakat menjadi semangat dan kekuatan untuk prajurit TNI guna bekerja lebih maksimal,” ujarnya.

Sugiyono berharap dengan diperbaikinya rumah milik Taher ini, paling tidak dapat memberikan kenyamanan bagi istrinya yang menderita kelumpuhan ini.

“Kami berharap dengan bedah rumah Bapak Taher dan Ibu Kamsiah ini, dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s