Rosehan : Ustadz Arifin Ilham Mohon Doa Kesembuhan dari Warga Kalsel

KABAR meninggalnya Ustadz Arifin Ilham terbantahkan. Ini setelah sejumlah tokoh nasional seperti Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Rais Aam PBNU yang juga Cawapres KH Ma’ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membesuk ulama kelahiran Banjarmasin itu saat terbaring di Kamar President Suite RSCM Kencana, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

MANTAN Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan Noor Bachri pun berkesempatan untuk menjenguk pendiri Majelis Adz-Dzikra tersebut, Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut Rosehan, Ustadz Arifin Ilham tengah mengidap kanker nasofaring atau kelenjar getah bening stadium 4A.

“Untuk menjenguk Ustadz Arifin Ilham harus antre, karena banyak orang yang berdatangan. Bahkan, saya dapat giliran sebelum KH Ma’ruf Amin datang membesuk,” ucap Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Selasa (8/1/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku sempat dilarang ajudan Ustadz Arifin Ilham untuk berfoto di ruangan perawatan RSCM Jakarta di Gedung Kencana tersebut.

BACA :  Syekh Asal Al Banjary Lantunkan Ayat Suci, Ustadz Arifin Ilham Ingatkan Kematian

“Namun, saya sebagai pamannya, tentu berharap bisa membagikan foto kepada warga Banjar di Kalsel untuk mengabarkan kondisi sebenarnya yang dialami Ustadz Arifin Ilham,” kata Rosehan.

Ternyata izin langsung didapat dari Ustadz Arifin Ilham yang terbaring di atas ranjang. Kondisi Ustadz Arifin Ilham tengah lemah dan perlu istirahat. Terlihat dari foto, dai kelahiran Banjarmasin 8 Juni 1969 itu tengah mengenakan baju kaos putih berpeci putih, serta di bagian hidungnya terpasang selang oksigen.

“Ya, informasinya Ustadz Arifin Ilham mengidap penyakit kelenjar getah bening. Sewaktu bertemu dengan Ustadz Yusuf Mansyur, sehabis membesuk Ustadz Arifin Ilham, beliau terlihat menangis,” kata Rosehan.

Anggota DPRD Kalsel ini menegaskan informasi yang menyebutkan Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia jelas tidak benar. “Makanya, saya minta berfoto untuk meyakinkan warga Kalsel bahwa Ustadz Arifin Ilham hanya dirawat intensif di RSCM Jakarta,” tegas Rosehan.

Sesuai pesan Ustadz Arifin Ilham kepada Rosehan, dimohonkan agar warga Kalsel untuk mendoakan kesembuhan ulama yang terkenal dengan amalan zikirnya tersebut.

BACA JUGA :  Ustadz Arifin Ilham : Orang Beriman Sibuk dengan Memperbaiki Diri dan Menebar Kebaikan

“Ustadz Arifin Ilham memohon doa warga Kalsel agar selalu mendoakan buat kesembuhan beliau,” kata Rosehan.

Dalam vlognya, ketika bertemu Ustadz Mansyur di Ruang Kencana Lantai VII RSCM Jakarta, Rosehan sempat berbincang dengan ulama muda tersebut, saat menunggu giliran untuk membesuk Ustadz Arifin Ilham.

“Alhamdulillah, mohon doa pian sabarataan (anda semua), saat bertemu dengan Ustadz Arifin Ilham, beliau memegang tangan saya dengan kuat. Insya Allah, beliau sehat. Makanya, beliau memohon doa tuan-tuan guru dan pian sabarataan, insya Allah beliau akan sehat kembali,” tutur Ustadz Yusuf Mansyur, seraya membantah berita meninggalnya Ustadz Arifin Ilham.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi