Nomor Ponsel Disadap, Anang Rosadi Lapor ke Ditreskrimsus Polda Kalsel

0

NOMOR telepon seluler (ponsel) milik politisi Partai Golkar, Anang Rosadi Adenansi disadap orang yang mengaku bernama Sunarto. Pelaku ini pun mengirim pesan melalui whatapps (WA) ke beberapa kolega mantan anggota DPRD Kalimantan Selatan.

TERBONGKARNYA aksi penipuan ini dengan modus meminjam uang kepada orang dekat dan kenalan Anang Rosadi, dialami sejumlah orang. Sang penyadap ini mengirim pesan untuk meminjam uang dengan nilai Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, dengan janji akan membayar pada malam hari.

Pesan ini diterima seorang wartawan TVRI Kalsel Ahmad Rasyidi mengaku menerima pesan dari seseorang yang mengaku Anang Rosadi lewat WA.

“Yang bersangkutan meminta dipinjami uang sebesar Rp 5 juta. Namun, saya tak gegabah langsung mengecek kepada Bang Anang Rosadi. Ternyata, benar WA Bang Anang Rosadi tengah disadap orang tak bertanggungjawab,” kata Rasyidi bercerita kepada jejakrekam.com, Senin (7/1/2019).

Anang Rosadi bercerita dirinya juga tak tahu jika WA berikut nomor ponselnya ternyata telah dikloning orang lain. Ia mengetahui nomor ponsel berikut WA disadap, saat mendapat laporan dari keluarga dan teman dekatnya soal peminjaman uang itu.

BACA :  Jejak Rekam Anang Adenansi di Mata Putra Sulungnya, Anang Rosadi

“Saya tegaskan tak pernah melakukan itu. Saya cek WA saya, kok tidak bisa lagi diakses. Bahkan, handphone juga sempat hang,” ucap Anang Rosadi.

Pria yang dikenal vokal ini mengungkapkan dari temannya yang tinggal di Jakarta mengabarkan ada seseorang mengirim pesan di WA.

“Saya baru tahu, ketika teman saya mengatakan si pengirim pesan itu yang ingin meminjam uang langsung mencantumkan nomor rekening atas nama Sunarto. Sejak pagi hingga siang hari, WA saya tak bisa diakses, berikutnya juga ponsel saya,” beber Anang Rosadi.

Ia pun memohon maaf jika ada kolega atau teman dekat yang sempat tertipu seseorang yang mengatasnamakan dirinya.

Tak ingin nama baiknya rusak, Anang Rosadi pun melapor ke provider nomor ponselnya. Selanjutnya, Anang Rosadi pun melapor ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel yang membidangi kejahatan siber.

Menurut Anang Rosadi, sang penyadap ini ternyata tak hanya memanfaatkan aplikasi WA, ternyata nomor ponselnya juga telah diambilalih pelaku.

BACA JUGA :  Tak Menyerahkan Dokumen Aset, Walikota Ibnu Sina Dilaporkan ke Polisi

“Sekali lagi, saya minta agar siapa saja yang menerima pesan itu jangan dihiraukan. Itu jelas bukan saya. Makanya, saya melapor ke polisi agar bisa melacak siapa pelakunya,” tutur Anang Rosadi.

Atas kejadian ini, putra tokoh pers Kalsel Anang Adenansi ini pun meminta agar kasus serupa tak dialami orang lain. Terutama, mereka yang memiliki jaringan luas, termasuk para pejabat publik.

“Penyadapan ini sungguh membahayakan dan merusak reputasi orang. Untuk itu, saya berharap agar polisi bisa mengusutnya,” tandas Anang Rosadi.(jejakrekam)

 

 

 

 

 

 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/01/08/nomor-ponsel-disadap-anang-rosadi-lapor-ke-ditreskrimsus-polda-kalsel/
Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.