Paman Birin: Jangan Sampai Disiplin Sebatas Angan-angan Dan Lamunan Saja

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor menegaskan, tahun 219 merupakan momentum untuk evaluasi kerja tahun 2018 sekaligus mempersiapkan program dan kegiatan yang lebih matang.

JANGAN biasakan menumpuk kegiatan menjelang akhir anggaran. Hal ini tidak baik secara ekonomi, administrasi dan manajemen anggaran negara,” ujarnya saat menjadi inspektur apel perdana gabungan pegawai pemerintah Pemprov Kalsel di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Senin (7/1/2019).

Paman Birin meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak agar bekerja secara efektif, efesien, akuntabilitas yang profesional dan berorientasi pada pelayanan publik.

BACA : Paman Birin: Jaga Netralitas ASN dan Jangan Ciderai Nilai Demokrasi

Menurutnya, tahun baru harus menjadi awal perubahan lebih baik yang dimulai dari diri sendiri. Misalnya, peningkatan disiplin dengan masuk dan pulang kerja tepat waktu. Disiplin juga bermakna tidak menunda pekerjaan kantor apalagi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan sampai disiplin sebatas angan-angan dan lamunan saja,” tegasnya.

Ia juga meminta ASN selalu berkomitmen dan memiliki kesadaran untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih dan pelayanan masyarakat. “Mari kita semua bekerja untuk masyarakat Kalsel. Jangan pernah melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

Ia juga mengajak semua ASN agar menjadi abdi negara sekaligus abdi masyarakat yang terus menerus meningkatkan kualitas pemerintahan dan pembangunan di banua. “Mari kita terus gaungkan Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) sehingga masyarakat Kalsel sejahtera,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.