Aset Diserahkan ke Pemprov, GOR Hasanudin dan Stadion 17 Mei Siap Dipermak

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel selaku pemegang otoritas Gedung Olah Raga (GOR) Hasanudin dan Stadion 17 Mei, Senin (7/1/2018) akan melakukan pengembalian dua aset tersebut ke Pemprov Kalsel. Artinya, tinggal selangkah lagi wajah dua wadah olahraga kebanggaan masyarakat Banua tersebut siap dipermak. 

KETUA KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama (BHP) menyebut dua aset ini akan direnovasi total usai status aset dikembalikan ke pemprov. Nantinya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel yang langsung menjabani proyek dengan membuka proses lelang.

“Misalnya, kolam renang dan sarana loncat indah juga akan direhab. Saya menyarankan untuk dua fasilitas ini kalau mau dibangun ya contoh di Senayan,” kata dia.

BACA: KONI Serahkan Pengelolaan Stadion 17 Mei Banjarmasin kepada Pemprov Kalsel

Ditanya bagaimana pengelolaan dua aset tersebut,  Bambang menyebut jika memang lebih baik dikelola pemerintah, maka pihaknya tidak akan menyoal. Dengan catatan, para atlet tetap mendapatkan akses latihan.

Selain GOR Hasanudin dan Stadion 17 Mei, Bambang pun berharap pemprov juga bisa membangun Kantor tetap KONI Kalsel dan mes atlet. Ia memastikan, dengan segera akan pindah kantor sementara ke kawasan SKB Jalan Mulawarman.  “Lokasi sementara kami diharapkan bisa digunakan untuk pemusatan latihan,”  ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Donny Muslim
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s