Tiba di Marabahan, God Bless Cek Sound, Bawakan Lagu Syair Kehidupan

0

MEMERIAHKAN Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke-59, dua grup band papan atas Indonesia akan menghentak lapangan 5 Desember Marabahan, Minggu (6/1/2019) malam ini. Di masa pemerintahan Bupati Batola ke-13, Hj Noormiliyani AS bersama Wabup Rahmadian Noor, God Bless dan Republika akan memeriahkan Harjad Batola ke-59, 4 Januari 1960-4 Januari 2019.

PENTOLAN God Bless pun telah tiba di Marabahan, Minggu (6/1/2019). Mereka disambut antusias warga Batola dan Banjarmasin untuk manggung di lapangan 5 Desember Marabahan, malam ini.

Band rock legendaris Indonesia yang digawangi Ahmad Albar (lead vocal), Jusuf ‘Ian Antono (gitar, backing vocal), Donny Fattah Gagola si pembetot bass sekaligus backing vokal, Abadi Soesman, sang pemegang keyboard dan piano, serta Fajar Satritama, penabuh drum dan perkusi, mencoba alat musik dan sound system untuk tampil menghibur warga Marabahan dan sekitarnya pada malam ini.

BACA :  Lengkingan Suara Mel Shandy Ternyata Masih Memukau Penggemarnya

Lagu-lagu andalan God Bless pun coba dinyanyikan Iyek-sapaan akrab Ahmad Albar saat cek sound, membuat lapangan 5 Desember Marabahan dipenuhi massa. Sebelumnya, personel God Bless pun diajak berkeliling Kota Marabahan dengan menaikki speed boat.

Pamor God Bless seakan tak pernah memudar. Meski sempat gonta-ganti personel, God Bless tetap bertahan beberapa dekade di belantika musik Indonesia. Para penggemarnya pun sudah lintas generasi.

Band yang berdiri pada 5 Mei 1973 ini, sudah menelurkan 7 album tunggal sejak 1975 (God Bless), Cermin (1982), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), 36th (2009) dan teranyar Cermin 7 (2017).

Sedangkan, album kompilasi God Bless lainnya seperti Story of God Bless (1990), 18 Greatest Hits of God Bless (1992) dan pada 1999, lahir album kompilasi bertajuk The Greatest Slow Hits.

Kepada warga yang menyambutnya di Marabahan, Ahmad Albar mengaku ingin mengenal jauh Kota Marabahan, sebagai kota dikelilingi sungai-sungai besar.

“Dari jauh-jauh hari, saya sudah ingin datang ke Kota Marabahan. Sudah lama sekali, saya ingin melihat langsung kota ini,” ucap Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar.

Pimpinan Event Organizer (EO) Bajau Malela mengungkapkan kehadiran dua band yang berbeda genre dan generasi untuk memeriahkan harjad Batola ke-59, agar bisa dinikmati dua generasi yang ada di Marabahan dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Hentakan Musik Cadas Jamrud di Peringatan Hari Juang Kartika

“Manggungnya God Bless dan Republika yang akan manggung pada 12 Januari 2019 nanti, bisa memberi inspirasi bagi generasi muda Batola. Apalagi, kehadiran dua band papan atas ini merupakan aspirasi dari para seniman di Batola,” tutur Bajau Malela kepada jejakrekam.com, Minggu (6/1/2019).

Pria yang bernama asli, Asrani ini mengungkapkan ada beberapa lagu hits yang akan dibawakan God Bless untuk menghentak panggung di lapangan 5 Desember Marabahan.

“Ada lagu-lagu lawas yang bisa membangkitkan kenangan terhadap God Bless, serta lagu teranyar akan dibawa Iyek dan kawan-kawan,” tutur Bajau Malela.

BACA LAGI :  Bertabur Band Cadas, Lady Rocker Legendaris Nicky Astria Hentak Banjarmasin

Menurutnya, lebih hot lagi adalah penampilan duet gitaris legendaris Ian Antono dan Totok Towel (Elpamas) akan menambah daya gedor penampilan mereka.

“Kita harus akui dua gitaris rock papan atas sangat menginspirasi bagi lintas generasi di Indonesia. Saat ikut latihan tadi di panggung di Lapangan 5 Desember, Marabahan, keduanya sudah memukau, apalagi nanti kalau sudah pentas,” ucap Bajau Malela.

Dengan lagu andalan God Bless seperti Rumah Kita, Semut-Semut Hitam, Panggung Sandirawa, Syair Kehidupan akan menghibur warga Marabahan dan sekitar yang tengah merayakan harjad Batola ke-59.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.