Bayar Pajak Kendaraan di Malam Hari Bisa ke Kedai Samsat Bergerak

0

MEMPERMUDAH pembayaran pajak kendaraan bermotor usai jam kerja dan malam hari, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat 1 Banjarmasin menghadirkan Kedai Samsat Bergerak (KSB).

KSB yang terletak di kantor UPPD Samsat Banjarmasin 1, Jalan Ahmad Yani KM Banjarmasin, dibuka mulai pukul 16.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita, pada Senin hingga Sabtu.

“Ini salah satu inovasi UPPD Samsat Banjarmasin 1 untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat,” ujar Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1 Khairun Nisa usai peresmian Kedai Samsat Bergerak (KSB), Sabtu (5/1/2019) malam.

KSB, bebernya, juga menyedian stan berdagang makanan dan minuman tradisional, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menikmatinya sembari menunggu proses antre input data pembayaran pajak kendaran bermotornya.

“Kedai ini diisi berbagai macam kuliner, baik tradisional hingga kudapan lainnya, yang intinya untuk membuat nyaman masyarakat,” jelas Khairun Nisa.

BACA : Pajak Kendaraan Bermotor Lebihi Target Penerimaan

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah, mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan pihak UPPD Samsat Banjarmasin 1 ini.

“Pemprov Kalsel mengapresiasi hadirnya kedai ini, karena diharapkan bisa mempermudah masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotornya,” jelas Siswansyah.

Apalagi, tambah Siswansyah, sesuai moto Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang selalu menggaungkan Bergerak (Berjuang Gelorakan Rakyat), diharapkan kedai semacam ini dapat diikuti jajaran UPPD Samsat lainnya yang ada di Kalimantan Selatan.

“Intinya guna meningkatkan pendapatan pajak daerah diharapkan adanya inovasi-inovasi yang selalu hadir dekat dengan masyarakat dan tidak merepotkan masyarakat,” ucap Siswansyah.

Kepala Badan Keuangan Daerah Aminuddin Latif mengatakan, adanya inovasi dalam pembayaran pajak kendaraan akan dilakukan dan dihadirkan di seluruh wilayah di Kalimantan Selatan.

“Berbagai upaya telah kami buat. Sebelumnya ada Cafe Samsat di UPPD Samsat Banjarbaru kemudian saat ini Kedai Samsat Bergerak. Hal ini dibuat sesuai permintaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang ingin ada inovasi supaya dekat dengan masyarakat, dan meningkatkan pajak daerah sehingga bisa berguna untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Aminuddin.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.