Bangun Rumah Singgah bagi Warga Balangan yang Berobat di Banjarmasin

SULITNYA mendapat tempat tinggal sementara bagi warga Balangan saat berobat ke Banjarmasin, membuat Rumah Tahfiz Foundation Balangan membuat gerakan mengadakan rumah singgah bagi mereka yang ingin melakukan pengobatan di Banjarmasin.

“ALHAMDULILLAH berkat bantuan banyak pihak, saat ini kita secara bersama-sama telah memiliki rumah singgah,” ujar Sofyan Sauri, Ketua Rumah Tahfiz Foundation Balangan.

BACA : Bersama Sahabat Balangan Center, Wabup Bedah Rumah Warga yang Tak Mampu

Menurut dia, rumah singgah yang berada di Jalan Kini Balu, Kelurahan Teluk Dalam, RT 67 RW 23 No  26A, Banjarmasin, ini masih dalam tahap persiapan, termasuk pemenuhan fasilitas, seperti tempat tidur, ruangan masak dengan segala perabotannya.

“Kami Rumah Tahfiz Foundation Balangan sebetulnya hanya memulainya.  Selanjutnya kita kerjakan bersama-sama dengan semua pihak yang terlibat, seperti Paguyuban Smaven 96, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel, mahasiswa Balangan serta   organisasi sosial yang ada di Kabupaten Balangan seperti Sahabat Balangan Centre (SBC) dan Balangan Peduli,” bebernya.

Sementara ini, lanjut dia, untuk pembenahan dan aktivitas rumah singgah pihaknya sudah membuat kepengurusan yang diketuai  Haris Fadillah. “Diharapkan dengan adanya rumah singgah pasien ini, warga Balangan tak terbebani lagi dengan tempat tinggal sementara saat berobat di Banjarmasin,” harapnya.

Terpisah,  panitia  Rumah Singgah Balangan, Adi Darmawan mengatakan, rumah singgah ini merupakan pinjaman hibah dari seorang dermawan.

“Saat ini kami sedang melakukan pembenahan sebelum digunakan. Sementara Rumah Singgah Balangan ini di urus para mahasiswa asal Balangan dengan bantuan berbagai pihak termasuk kami di Paguyuban Smaven 96, ACT Kalsel, serta kawan-kawan pegiat sosial di Balangan,” bebernya.

Rumah Singgah Balangan ini sendiri, menurut Adi, masih memerlukan renovasi, dikarenakan merupakan sebuah bangunan lama dimana  sudah mulai ada bagian yang lapuk.

“Bagi  yang ingin mengunakan atau membantu rumah singgah ini dapat menghubungi kontak +62 853-4656-6773 untuk berkoordinasi. Kedepan Kita ingin membuat Rumah Singgah Balangan menjadi nyaman, aman, dan dapat digunakan maksimal, sehingga warga terbantu,” imbuhnya.(jejakrekam)  

Penulis Gian
Editor Fahriza
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time