2019-2024, Bank Kalsel Dipimpin Agus Syabaruddin

0

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor melantik dan mengambil sumpah jabatan Agus Syabaruddin sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel periode 2019-2024, Jumat (4/1/2019).

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor berharap Bank Kalsel dapat memegang bank sentral dan membangun perekonomian daerah. Karenanya, keberadaan Bank Kalsel harus dijaga agar bisa lebih sehat dan kuat. “Bank Kalsel harus terus berbenah, beradaptasi, serta berinovasi. Manajerial dan kepemimpinan sangat menentukan agar Bank Kalsel bergerak maju,” ujar Paman Birin.

Ia meminta jajaran Direksi Bank Kalsel untuk meningkatkan koordinasi, agar segala kesusahan mudah diatasi. “Mari jaga koridor kebijakan dan pelaksanaan tugas, apalagi bisnis perbankan semakin ketat,” ucapnya.

BACA : Saham Mayoritas Pemprov, Per April 2017 Modal Bank Kalsel Rp 1 Triliun Lebih

Dirut Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengaku akan mengoptimalkan koordinasi bersama direksi dan mengikuti perkembangan zaman. “Kami ingin bergerak bersama, dan 2019 semangat kerja karyawan akan lebih baik lagi,” katanya.

Agus optimis akan menjadikan Bank Kalsel sebagai government business economic, yakni menjadikan Bank Kalsel sebagai bank utama untuk membangun daerah secara berkelanjutan.

Menurutnya, potensi Bank Kalsel di Kalsel sangat besar. Tidak hanya dalam pembiayaan UMKM, namun infrastruktur seperti kereta api diupayakan agar Bank Kalsel mampu. “Bukan tidak mungkin pembiayaan dari Bank Kalsel dan peran Bank Kalsel akan lebih optimal. Di Jawa Barat, justru bank daerah yang berperan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.