Sering Macet, Jalan Cemara dan Veteran Dikaji Lagi agar Satu Arah

0

JADI langganan macet, sederet ruas jalan di Banjarmasin tengah dipikirkan agar bisa diberlakukan sistem satu arah. Setelah mencoba Jalan Veteran, tahun 2019 pemerintah kota bakal menyasar Jalan Cemara, Saka Permai, dan Cendrawasih.

KEPALA Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik menyebut pemberlakuan sistem jalan satu arah hanya akan difokuskan di jalan yang tidak memiliki median atau pembatas. “Nah, tiga jalan itu memungkinkan untuk diterapkan sistem satu arah,” kata dia kepada jejakrekam.com

Khusus untuk Jalan Cemara, Ichwan menyebut kawasan ini memang sudah berkembang pesat menjadi wadah bisnis, khususnya fesyen. Praktis, jika terus dibiarkan, maka macet akan kian menjadi.

BACA: Akhirnya, Sistem Satu Arah Jalan Veteran Dibatalkan

“Namun, ini (jalan) masih kita kaji dulu. Tidak bisa sembarangan untuk menutup ataupun merubah menjadi satu arah,” ucapnya.

Lantas, bagaimana dengan pemberlakuan sistem satu arah Jalan Veteran yang tahun lalu sempat gagal? Ichwan membeberkan, tahun 2019 menjadi momentum untuk kembali mencanangkan wacana tersebut. Dia juga mengaku menyurati Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Jalan Veteran ini memang milik Pemprov Kalsel. Jadi harus mendapatkan persetujuan dulu. Kemungkinan tahun ini akan kita buat satu arah sesuai dengan kajian,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.