Gantikan Totok Hariyanto, Pimpinan DPRD Banjarmasin Melantik Ikhsan Wardhani

0

PIMPINAN DPRD Kota Banjarmasin melantik dan mengesahkan anggota dewan pergantian antar waktu (PAW), Rabu (2/1/2019) siang di ruang paripurna. Terpilih Ikhsan Wardani menggantikan sosok Totok Haryanto yang sebelumnya meninggal dunia.

KETUA DPRD Kota Banjarmasin, Ananda menyebut pelantikan ini guna melengkapi jumlah anggota dewan yang telah ditentukan sebanyak 45 orang. Dia berharap kinerja wakil rakyat bisa optimal menjelang akhir kepemimpinan masa jabatan.

“Beliau bisa memperkuat kinerja, kerja sama, dan kekompakan antar anggota dewan,” ujarnya.

BACA: Partai Demokrat Sudah Siapkan Nama Pengganti Totok Hariyanto

Sementara, ditanya apa yang bakal dilakukannya usai dilantik, Ikhsan Wardhani menyebut akan fokus menyuarakan agar pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah agar segera rampung. Lantaran, dia sendiri nantinya akan ditempatkan di Komisi III DPRD Kota Banjarmasin yang memang menangani bidang pembangunan.

“Kelanjutan pembangunan rumah sakit bisa dipercepat agar masyarakat bisa menikmatinya,” kata Ikhsan.

Dia sendiri menyarankan rumah sakit tetap dioperasikan meski hanya sebatas klinik kesehatan yang menjabani pelayanan dasar medis terlebih dahulu. Lantaran, politisi Partai Demokrat ini memaklumi rumah sakit belum bisa beroperasi dengan maksimal gara-gara peralatan medis yang terlampau mahal. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.