Tiga Dandim Jajaran Korem 101/Antasari Berganti

0

DANREM 101/Antasari Brigjend Syaiful Rahman pimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Komandan Kodim (Dandim), yakni Dandim 1007/Banjarmasin, Dandim 1006/Martapura, serta Dandim 1001/Amuntai-Balangan, di Aula Makorem 101/Antasari, Sabtu (29/12/2018).

DANDIM 1007/Banjarmasin diserahterimakan dari Letkol Inf Teguh Wiratama kepada Letkot Inf Nopid Arif yang sebelumnya menjabat Danyonif Raider Kostrad, sedangkan Teguh Wiratama bergeser ke Waasops Kasdam VI/Mulawarman.

Dandim 1006/Martapura diserahkanterimakan dari Letkol Inf M Ghoffar Ngismangil yang akan bertugas di Kasbang Kostrad kepada Letkol Arm Siswo Budiarto, yang sebelumnya Danyon Armed Kostrad.

Kemudian, Dandim 1001/Amuntai-Balangam diserahterimakan dari Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho bergeser ke Danton 31/Serbu Puspenabad kepada Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi yang sebelumnya Kasiops Korem 101/Antasari.

BACA : Jajaran Korem 101/Antasari Harus Tetap Jaga Disiplin dan Loyalitas

Danrem 101/Antasari Brigjend Syaiful Rahman mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Korem 101/Antasari untuk mengembangkan kapasitas ke­pemimpinan dan profesionalisme keprajuritan per­wira.

“Selain itu juga untuk memelihara kesinambungan organisasi, sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya,” katanya.

Sementara,Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, bertugas di Banjarmasin selama 13 bulan, sangat berkesan baginya. “Karena keramahan warga Banjarmasim yang sangat baik,” ujarnya.

Ia juga menyatakan, kalangan jurnalis di Banjarmasin dalam menyampaikan informasi yang dilaksanakan Kodim 1007/ Banjarmasin selalu menyejukkan, sehingga warga Banjarmasin aman dan damai.

Ia berharap kepada penggantinya bisa melanjutkan pekerjaan yang masih tersisa. “Ambil yang baiknya, sedangkan yang tidak baik jangan dilanjutkan,” katanya.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif mengaku siap melaksanakan tugas yang akan diembannya menjadi Dandim 1007/ Banjarmasin.

“Aman dan kondusifitas adalah harga mati. Kami ingin sesuatu berjalan tanpa konflik,” katanya.

Pihaknya akan melakukan beberapa konsolidasi di internal Kodim, seperti melakukan penekanan dan penyampaian kepada jajaran Danramil hingga melanjutkan tugas pendahulunya.

Sementara itu, untuk komunikasi luar, penekanan dan penguatan tiga pilar akan ditekankan. Dalam waktu dekat, ia akan bertemu Kapolresta Banjarmasin, Walikota Banjarmasin, dan tokoh agama.

“Kita lakukan secara bertahap. Yang jelas memasuki tahun politik tetap menjadi fokus kami,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.