Rampung Instalasi Listrik, RS Sultan Suriansyah Diklaim Siap Beroperasi Tahun 2019

0

DITARGET tahun 2019 bisa beroperasi, kelengkapan sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin mulai dipenuhi. Jum’at (28/12/2018) malam, giliran instalasi listrik rumah sakit yang diresmikan langsung oleh Walikota Ibnu Sina.

USAI dipasang, dirinya berharap semua masalah yang mengganjal pembangunan rumah sakit bisa cepat teratasi. “Kita ambil berkahnya malam ini. Supaya pemasangan aliran listrik ke rumah sakit bisa lancar hingga seterusnya,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim menyebut selain penyambungan aliran listrik untuk RS, pihaknya tahun ini sudah merampungkan satu gedung poliklinik rumah sakit dan satu gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Dua bangunan ini sudah siap untuk beroperasi,” kata dia.

BACAStruktur Organisasi RSUD Sultan Suriansyah Disarankan untuk Dibenahi

Disinggung tentang kesiapan tenaga medis dan non medis di RSUD Sultan Suriansyah, Lukman mengatakan  dari 240 formasi yang diusulkan di Kemenpan, formasi yang disiapkan hanya sekitar 140 orang, sehingga masih terdapat kekurangan sekira 100 tenaga.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, di tahun 2019 nanti akan ada rekrutment tenaga kontrak dengan melihat kesiapan dana untuk rekrutmen tenaga tersebut. “Saat ini yang sudah disiapkan mungkin ada tenaga spesialis yang sudah standby,” ungkapnya. (jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.