Malam Tahun Baru Bakal Dihiasi Air Mancur Menari di Taman Kamboja

0

DIGARAP sejak 16 Agustus 2018, akhir tahun dan menyambut 1 Januari 2019 di Taman Kamboja akan dihiasi air mancur menari. Proyek senilai Rp 5,4 miliar milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin yang dikerjakan PT Carbek Nusantara, telah rampung.

UJICOBA penggunaan air mancur menari yang diiringi musik dengan tatanan lampu LED menawan telah dilakukan pada Jumat (28/12/2018) malam. Rencananya, pada malam pergantian tahun pada Senin (31/12/2018) malam, atraksi air mancur menari ini akan disuguhkan bagi pengunjung Taman Kamboja di Jalan Anang Adenansi itu.

BACA :  Akhir Tahun Rampung, Air Mancur Menari di Taman Kamboja Diiringi Musik

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pun yakin titik konsentrasi massa akan terpecah, tak hanya berada di tepian Sungai Martapura di kawasan Siring Tendean dan Siring Sudirman, namun juga akan berada di Taman Kamboja.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun mengatakan secara fisik, pembangunan air mancur berukuran 43 meter dengan sentuhan modern dan canggih telah selesai. Bahkan, instalasi air mancur dan pengisiannya pun telah dilakukan pihak kontraktor. Termasuk, sistem tata lampu LED serta musik yang disetting dengan nada-nada shalawat.

Maklum, Taman Kamboja juga berdekatan dengan Masjid Al Jihad, salah satu masjid yang jadi pusat kajian keislaman di Banjarmasin.

Untuk peresmian air mancur menari di Taman Kamboja, Walikota Ibnu Sina memastikan dilakukan pada malam nanti, yakni Sabtu (29/12/2018).

BACA JUGA :  Jadi Tempat Kencing Sembarangan, Air Mancur Bundaran Koran Dihidupkan Lagi

Sekadar mengingatkan, dalam APBD Banjarmasin 2018 dialokasikan dua kegiatan proyek konsultan dan fisik untuk menghiasi Taman Kamboja dengan air mancur menari. Dananya cukup fantastis mencapai Rp 6 miliar yang ditangani Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, plus proyek konsultan pengawas senilai Rp 116 juta.

Berdasar data LPSE Banjarmasin, tercatat ada 37 perusahaan yang menawar proyek pembangunan air mancur menari di Taman Kamboja. Hingga dari evaluasi, PT Carbek Nusantara yang diberi tanda bintang alias lulus kualifikasi dengan membandrol harga penawaran Rp 5,4 miliar.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.