Luncurkan Jumat Berkah, KNPI Kalsel Bagi-Bagi Makanan Gratis bagi Dhuafa

0

PROGRAM makan gratis bagi kaum dhuafa bertajuk Jumat Berkah dihelat KNPI Kalimantan Selatan. Usai shalat Jumat, warga tak mampu dan pengguna jalan pun menghampiri Gedung Pemuda di Jalan Lambung Mangkurat, Jumat (28/12/2018).

BEBERAPA aktivis pemuda pun menyediakan berbagai menu santap siap. Antrean pun terlihat, ketika sejumlah penarik becak, ojek dan lainnya menghampiri meja panjang yang disiapkan panitia.

Tak hanya memberi makan gratis, aktivis KNPI Kalsel juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda, terutama di Banten dan Lampung.

Wakil Ketua Bidang Keagamaan KNPI Kalsel Habib Sholeh menuturkan program Jumat Berkah sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap kaum dhuafa di Kota Banjarmasin.

BACA :  Ketua KNPI Kalsel: Pemuda Banua Jangan Lagi Jadi Objek Politik

Ternyata, antusiasme semakin membesar di kalangan pemuda untuk terlibat aktif dalam kegiatan Jumat Berkah.

“Kaum dhuafa ini seperti pekerja serabutan, pedagang asongan,tukang becak, hingga pemulung bisa menikmati makan gratis di Gedung Pemuda ini,” ucap Habib.

Ketua Umum KNPI Kalsel Fazlur Rahman mengatakan Jumat Berkah merupakan cara mendekatkan diri pemuda kepada masyarakat golongan bawah.

“Program ini ajang untuk menumbuhkan rasa kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang kurang beruntung,” kata pengacara muda ini.

Untuk penggalangan dana yang dilakukan KNPI Kalsel berhasil menghimpun lebih dari Rp 9 juta dari dua sesi penggalangan dana.

BACA JUGA :  Tiap Jumat, Sasar Kaum Marjinal, 300 Nasi Bungkus Foreska Ludes

Fazlur menyebut ada 20 organisasi kepemudaan yang terlibat dalam aksi penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda.

“Penggalangan dana ini bentuk solidaritas kita kepada sesame. Utamanya, untuk meringankan beban bagi yang tertimpa musibah dan sarana dan upaya mensyukuri nikmat yang dianugerahkan Allah,” pungkas Fazlur.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.