Dandim 1003 Kandangan Terima Donasi Warga Hulu Sungai Selatan

0

BUPATI Kabupaten Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry menyerahkan donasi bantuan untuk korban bencana tsunami yang menimpa wilayah Banten dan Lampung, kepada Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Jum’at (28/12/2018).

ADAPUN donasi sebesar Rp 47.229.700 tersebut hasil yang dikumpulkan jajaran Forkopimda Hulu Sungai Selatan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, relawan hingga masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana tsunami.

BACA : Kodim 1003/Kandangan Buka Posko Peduli Bencana Tsunami Banten dan Lampung

“Bantuan donasi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Mudah-mudahan dari segi nominal yang diberikan semoga bermanfaat, yang penting pada intinya adalah semangat sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Banten dan Lampung yang mengalami musibah, kita ikut merasa empati, jadi sebagai bagian dari kesatuan NKRI kita ikut memberikan bantuan dan berempati,” ujar Achmad Fikry, Bupati Hulu Sungai Selatan.

Dijelaskan Fikry,  mengapa penyerahan bantuan donasi yang simbolis diserahkan kepada Dandim 1003 Kandangan dilakukan sebab  ada Posko yang dibuat pihak Kodim dan satu pintu penyerahan yang diharapkan bisa langsung disalurkan ke daerah bencana.

“Jadi semangat kita adalah semangat kebersamaan, satu pintu, satu koordinasi dan mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” jelas Achmad Fikry.

Tidak hanya bantuan donasi, tambah Fikry, pihaknya juga akan melakukan doa bersama guna mengirimkan doa untuk mereka yang terkena musibah, untuk bisa sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini dan bagi yang meninggal semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan, kerekatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, di manapun warga kita terkena suatu yang perlu empati dan bantuan, kita wajib membantu,” pungkas Achmad Fikri.

Sementara itu, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto,usai penyerahan donasi dari Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry, mengaku akan segera melakukan koordinasi guna penyampaian donasi ini langsung diserahkan ke Banten dan Lampung, termasuk bantuan yang sebelumnya telah masuk di Posko Kodim 1003 Kandangan sejak dibuka mulai 23 Desember 2018 lalu.

“Semua bantuan yang kami terima,  direncanakan  akan di kirim menggunakan Pesawat Angkatan Udara (TNI AU)/Kapal Angkatan Laut (TNI AL) serta menunggu pemberitahuan Komando Atas (Kodam ataupun Korem),” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.