Gubernur Kalsel : Malam Tahun Baru Warga Jangan Terlalu Euforia

0

JELANG malam pergantian tahun 2018 ke 2019, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor ingatkan warga agar tak terlalu euforia. Terutama, merayakan detik-detik tutup tahun dan mengawal tahun baru di pusat atau titik keramaian yang ada di Kalimantan Selatan.

“BOLEH merayakan malam tahun baru asal tetap menjaga suasana aman dan damai serta kerukunan yang selama ini terjalin dengan baik,” pesan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kalsel, Rabu (26/12/2018).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan saat merayakan malam tahun baru, warga juga tak boleh lalai apalagi terlalu euphoria, sementara lengah dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Ingat, saat ini kondisi cuaca dan fenomena alam yang makin tak menentu. Jadi, saat berliburan menikmati tahun baru, juga jangan terlalu euforia berlebihan,” tutur Paman Birin.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel juga mengimbau agar mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan positif, bukan merayakan dengan hal-hal berbau negatif.

BACA :  Malam Pergantian Tahun, Polresta Banjarmasin Berlakukan Car Free Night

“Memang, merayakan atau tidak ikut merayakan malam tahun baru merupakan pilihan masing-masing individu. Namun, tidak harus membahayakan keselamatan maupun keamanan,” tegas Paman Birin.

Menurut dia, bagi yang berpergian ke tempat wisata seperti pantai atau pegunungan, harus sigap dengan kondisi alam yang terkadang tak bisa ditebak perubahannya.

BACA JUGA :  Liburan di Pantai, Kapolda Kalsel Imbau Waspada Gelombang Tinggi Laut

“Walau wilayah pesisir pantai di Kalsel cenderung aman dan tidak ada gelombang tinggi, tapi tidak salahnya untuk waspada dan memperhatikan faktor keselamatan,” tegas Paman Birin.

Ia mengajak pergantian tahun ini harus disikapi dengan bijak, terutama mengisinya dengan kegiatan positif dan bermanfaat, bukan sebaliknya.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.