Kodim 1003/Kandangan Buka Posko Peduli Bencana Tsunami Banten dan Lampung

0

MEMBANTU korban bencana alam gempa Tsunami di Banten dan Lampung, Kodim 1003/Kandangan-Korem 101/Antasari buka posko bencana alam peduli Banten dan Lampung, di komplek Makodim 1003/Kandangan, Jalan Ahmad Yani KM 1, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

DENGAN pendirian posko tersebut, diharapkan bantuan yang disalurkan masyarakat HSS guna meringankan beban korban gempa di pengungsian dapat tersalurkan dengan baik.

Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, posko Kodim didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa tsunami di Banten dan Lampung, yang terjadi dampak bencana tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam, yang melanda wilayah pesisir pantai barat Banten, yaitu Kabupaten Pandeglang dan Serang, dan di pantai selatan Lampung, yang meliputi Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran.

“Kodim/1003 Kandangan tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat HSS,” ujarnya.

BACA : Kodim 1003/Kandangan Galang Sumbangan untuk Korban Gempa NTB

Selain itu, uluran tangan komunitas pengusaha, organisasi pemuda, organisasi massa, mitra karib Kodim dan anggota Kodim/1003 Kandangan sangat dibutuhkan.

Sejak dibukanya posko tersebut, jumlah bantuan yang terkumpul di Posko Kodim 1003/Kandangan di staf teritorial, yang terdiri dari mie instan, pakaian dewasa layak pakai, tenda, pakaian anak layak pakai, susu, dan makan ringan lainnya.

“Untuk posko, kami buka hingga 27 Desember 2018. Jika ada yang menyalurkan sumbangan dalam bentuk tunai, akan kami salurkan sesuai rekening peduli bencana Banten dan Lampung.

“Semua bantuan direncanakan akan dikirim menggunakan pesawat Angkatan Udara (TNI AU) atau Kapal Angkatan Laut (TNI AL), tunggu dari pemberitahuan komando atas (Kodam atau Korem).(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.