Pererat Silaturahmi Kader PPP, Syaifullah Sapa Konsituten Martapura Kota dan Karang Intan

0

BERBAGAI keluhan dari konstituennya dicatat anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha saat menyapa warga di dua kecamatan yang ada di Kabupate Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/12/2018). Di hadapan pendukungnya di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura Kota, dan Desa Sungai Alalak, Kecamatan Karang Intan, Syaifullah Tamliha pun menekankan pentingnya reses untuk menyerap aspirasi.

KHUSUS di Desa Indrasari, seluruh jaringan ranting PPP yang ada di Kecamatan Martapura Kota berdialog dengan Syaifullah Tamliha. Ketua DPP PPP ini menerangkan lewat reses bisa diserap aspirasi warga Kalimantan Selatan, khususnya di daerah pemilihan (dapil) saat Pemilu 2014 lalu.

Syaifullah juga mengabarkan dirinya kini kembali mencalonkan diri di Pemilu 2019 kepada para konstituennya.  Dalam kesempatan itu, Syaifullah menerangkan tugasnya di Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen.

Dengan masifnya arus informasi di era digital, Syaifullah menekankan pentingnya konstituennya untuk bijak dalam bermedia sosial, agar tak terjerat kasus hukum. Mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini mengungkapkan kini tak bisa dihindari lagi dengan kemajuan informasi teknologi yang telah menyapa warga, tak terkecuali warga pedesaan.

“Ini pentingnya bagi warga untuk bijak dalam bermedia sosial. Jangan ikut-ikutan menyebar hoax apalagi melakukan ujaran kebencian. Sebab, hal itu juga ada konsekuensi hukumnya,” tegas Syaifullah Tamliha.

Tak lupa, Syaifullah juga menerangkan sistem Pemilu 2019 yang berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena ada lima surat suara yang harus dicoblos para pemilih saat berada di tempat pemungutan suara (TPS). Ia juga mengajarkan tata cara mencoblos surat suara yang benar, agar hak pilih warga ketika di TPS tak sia-sia.

BACA : Sekdaprov : Tambahan Dana Reses Melihat Kemampuan Keuangan Daerah

Sementara itu, Sekretaris PAC PPP Martapura Kota Muhammad Fauzi mengakui kedatangan Syaifullah Tamliha yang terbilang rajin menyapa konstituennya, sangat membantu dan memompa semangat kader partai. “Bayangkan saja, untuk PAC PPP Martapura Kota ini membawahi 26 desa dan kelurahan. Jadi, kehadiran Pak Syaifullah Tamliha, bisa mendengar sekaligus memperjuangkan aspirasi warga, khususnya konstituennya,” ucap Fauzi.

Menurut dia, seharusnya para wakil rakyat itu rajin turun ke lapangan, sehingga bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan pemilihnya. “Alhamdulillah, Pak Syaifullah cukup intens membina konstituen. Setiap ada waktu reses, pasti akan mengumpulkan kami untuk berdialog dan mencatat semua keluhan warga,” kata Fauzi.

BACA JUGA : 10 Wakil Rakyat DPRD Banjarmasin Reses, Warga Tagih Perbaikan Jalan Gang

Usai di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura Kota, Syaifullah Tamliha melanjutkan misi resesnya ke Desa Sungai Alang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Bertempat di kediaman Ketua PAC PPP Karang Intan, Sakran Aziz, ratusan warga dari berbagai desa berdatangan. Dialog interaktif pun tersaji dalam pertemuan di rumah sederhana itu.

Syaifullah menerangkan pentingnya bagi warga khususnya kader dan simpatisan PPP untuk menyalurkan hak suaranya. Menurut Syaifullah, satu suara yang diberikan di TPS, sangat berarti bagi perkembangan partai serta kelanjutan pembangunan nasional dan daerah. “Jangan sampai Anda justru memilih golput. Padahal, hak suara yang dijamin UU itu harus digunakan dengan baik,” kata Wakil Ketua Fraksi PPP DPR RI ini.

Kembali di hadapan ratusan pendukungnya yang meluber hingga ke halaman rumah, Syaifullah mengakui persaingan antar parpol peserta Pemilu 2019 mendatang sangat ketat.

Di tempat itu, Syaifullah menekankan pentingnya kader dan simpatisan menjaga marwah partai. Apalagi, PPP merupakan parpol lawas yang mampu bertahan dan teruji dalam beberapa kali pemilu. “Saya datang untuk reses agar tali silaturahmi dengan pengurus, kader, simpatisan dan warga tetap terjalin,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.