Tuntas Sudah Jaringan PLN, 16 Desa di Kecamatan Gunung Timang Dialiri Listrik

0

PELUNCURAN pasokan listrik dari PLN kepada masyarakat di Desa Batu Raya I dan Batu Raya II, Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara menuntaskan persoalan listrik yang selama ini diimpikan masyarakat.

DENGAN masuknya pasokan listrik di dua desa tersebut, maka tuntaslah persoalan listrik di Kecamatan Gunung Timang yang berjumlah 16 desa dimana semuanya sudah mendapatkan penerangan.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah atas nama pribadi dan pemerintah daerah merasa gembira dan menyambut baik terselenggaranya program listrik masuk desa tersebut.

Program tersebut, kata dia telah menjangkau seluruh desa yang ada di wilayah kabupaten Barito Utara dimana hal ini telah menjadi menjadi skala prioritas yang secara konsisten diperjuangkan.

Seperti diketahui bersama,Kabupaten Barito Utara menjadi salah satu sumber energi gas bumi tepatnya di Desa Karendan, Kecamatan Lahei. Mengingat di wilayah ini masih ada beberapa desa yang masih belum teraliri listrik.

BACA : Giliran Desa Batu Raya, Bupati Nadalsyah : Masih Ada 36 Desa Belum Teraliri Listrik

“Besar harapan kami selaku pemerintah daerah kepada pihak PLN Muara Teweh kehidupan yang dapat mendukung penuh program pemerintah,”katanya.

Dijelaskannya, agar setiap desa dapat dialiri listrik, tentunya hal ini juga tidak lepas dari dukungan dari masyarakat yang salah satunya dengan merelakan sebagian tanahnya tanpa ganti rugi untuk dibangun tiang listrik.

Nadalsyah juga  mengapresiasi General Manager PLN Kalselteng penanggung jawab program unit distribusi wilayah Kalteng kepala rayon PLN Muara Teweh dan kepala unit perankan di atas segala dukungan yang diberikan.

Nadalsyah juga mengapresiasi  atas terobosan upaya dan usaha yang dilakukan Camat gunung Timang beserta jajaran kecamatan pemerintahan desa bersama-sama masyarakat atas dukungan serta usahanya untuk mendukung percepatan pembangunan listrik.Yang mana buah dari kerja keras dan kegiatan tersebut akan  dinikmati hasilnya.

Dikatakannya, masyarakat Kecamatan Gunung Timang bersama-sama pemerintah daerah dan peran dapat saling membantu untuk menuntaskan jaringan distribusi sampai dengan Desa Kandui.

Sehingga nantinya seluruh masyarakat di kecamatan lebih menjadi bagian dari sistem kelistrikan yang bersumber dari PLTG yang ada di wilayah kabupaten Barito Utara.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati Nadalsyah meminta kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan dengan baik akses yang ada untuk Berbagai upaya dan usaha dalam meningkatkan pendapatan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga.

Sebab menjaga dan merawat jaringan listrik PLN yang sudah terbangun tersebut agar selalu aman dan dapat berfungsi dengan baik.Kemudisn juga dengan secara sukarela mau membersihkan kayu maupun penghalang jaringan  yang dinilai bisa mengganggu dan membahayakan sistem jaringan listrik.

Masyarakat yang saat ini telah mendapat akses listrik hendaknya merasa bangga dan patut bersyukur karena masih banyak desa-desa lain maupun Desa wilayah tanah air lainnya yang belum terjangkau dan mendapatkan akses.

“Jaga selalu semangat kebersamaan dan persaudaraan yang sudah terbangun selama ini untuk menciptakan situasi kondisi masyarakat yang tertib aman dan kondusif,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.